Santripreneur BAZNAS Asal Jawa Timur Produksi 500 Botol Deodoran Tawas

  • Diposting oleh : Pengembangan Ekonomi
  • Tanggal : 28/10/2022
  • Bagikan :

Santripreneur BAZNAS Asal Jawa Timur Produksi 500 Botol Deodoran Tawas


Salah satu pondok pesantren yang berada jawa timur, yaitu Raudhatul Ulum Pordapor adalah salah satu pondok pesantren dari 95 pondok pesantren di Indonesia yang santrinya menerima bantuan modal usaha dari program santriprenuer Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)  

Asa Rizqiyatussalsabila, santriwati penerima manfaat tersebut kini memiliki usaha sendiri berkat bantuan modal usaha sebesar Rp. 5.000.000 dari program santriprneur BAZNAS RI, perempuan asal Kota surabaya tersebut menjalankan bidang usaha industri rumah tangga berjenis produk kosmetik yaitu deodoran tawas.

Hasil racikanya sendiri dengan campuran air mawar dan tawas ini di kemas dalam botol spray plastik dengan merk Asa Rs Collection yang di bandrolnya dengan harga 10.000 perbotolnya.

Dengan pendapatan rata-rata per hari sekitar Rp200.000, Assa kini mampu bangkit ekonominya dan memiliki penghasilan tetap, pelanggan utama produknya adalah santri di Pondok Pesanteren Raudhatul Ulum Pordapor dan masyarakat luas yang memesan lewat media sosial whatasapp dan marketplace shopee.

BAYAR ZAKAT