Program Zmart BAZNAS Bantu Tingkatkan Usaha Sukito

  • Diposting oleh : Humas BAZNAS RI
  • Tanggal : 01/03/2023
  • Bagikan :

Program Zmart BAZNAS Bantu Tingkatkan Usaha Sukito


Sukito (50) salah satu saudagar Zmart di Kota Tangerang yang mendapatkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) berupa modal dan peralatan usaha berupa 1 set rak  untuk pengembangan usaha nya pada bulan Juli 2022 atau sekitar 7 bulan yang lalu.

Sejak itu pula perkembangan mulai ia rasakan. Mulai dari jumlah produk yang semakin komplit, stok opname produk bertambah, melakukan pencatatan omset harian secara rutin dan mulai meningkatkan nya omset harian secara berkala. Sebelum dibantu BAZNAS, pendapatannya tidak sampai 100.000 per hari dikarenakan jumlah barang dagangan masih minim dan pengelolaan warung yang kurang fokus.

Alhamdulillah setelah adanya bantuan dari BAZNAS, sedikit demi sedikit mulai ada peningkatan. Saat ini omset tertinggi bisa mencapai 300.000 s.d 400.000 per hari.  Semakin lengkap produk yang dijual semakin naik omzet yang didapat oleh Sukito setiap harinya.

Adanya peningkatan dan perkembangan yang dialami Sukito juga tak lepas dari keaktifannya di setiap pertemuan kelompok Zmart untuk mendapatkan ilmu pengembangan usaha dan juga dapat menjaga kebersamaan sesama anggota untuk selalu semangat dan berusaha, berdoa dan tak lupa menyisihkan sebagian pendapatan untuk sedekah.

Zmart Sukito ini berlamat di Jl. Dukuh V Kel. Cibodasari, Kec. Cibodas, Kota Tangerang.

BAYAR ZAKAT