Inovasi Produk Ala Kekinian Anggota UMKM Binaan BAZNAS RI di  Kabupaten Bogor

  • Diposting oleh : Humas BAZNAS RI
  • Tanggal : 18/11/2022
  • Bagikan :

Inovasi Produk Ala Kekinian Anggota UMKM binaan BAZNAS RI di  Kabupaten Bogor


Kegiatan Usaha Mikro Kecil dan menengah atau disebut UMKM ikut berpengaruh pada perkembangan zaman, terlebih sejak masuk nya Indonesia kedalam era revolusi industry 4.0, ditandai dengannya adanya digital ekonomi. Persaingan Ekonomi semakin ketat dibutuhkan berbagai Inovasi agar setidaknya dapat mengikuti arus bahkan bisa menjadi bagian dari percepatan ekonomi. 

Produk makanan minuman dari lelaku kegiatan UMKM juga ikut mengembangkan inovasinya mulai dari tampilan kemasan hingga kualitas produk yang dihadirkan. Ibu Siti Sariyah anggota kelompok UMKM binaan BAZNAS RI di wilayah Bogor turut memaksimalkan penjualan produk nya berupa manisan buat Pala dengan merubah tampilan kemasan ala kekinian, bermula hanya mengandalkan plastik sederhana sekarang memakai kemasan standing pouch dengan balutan stiker merk dan nama produk. Hal itu didasari oleh arahan pendamping dari BAZNAS pusat sebelumnya. 

Inovasi yang dihadirkan ibu Sariyah semoga produknya bisa dikenal lebih luas dan memasifkan penjualan produk sehingga bisa mendongkrak omzet bagi usaha beliau.

BAYAR ZAKAT