Diversifikasi Usaha Jadi Upaya Mustahik ZAuto BAZNAS Agar Pendapatan Stabil

  • Diposting oleh : Humas BAZNAS RI
  • Tanggal : 15/12/2022
  • Bagikan :

Diversifikasi Usaha Jadi Upaya Mustahik ZAuto BAZNAS Agar Pendapatan Stabil


Abud Siabudin salah satu penerima manfaat program zauto di wilayah DKI Jakarta, menjalankan usahanya di Jl. Manggarai Selatan, Kelurahan manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan. Di penghasilan usaha bengkelnya yang tidak menentu, dan berpenghasilan bersih rata rata sehari Rp. 150.000 rupiah, Abud Siabudin tetap konsisten menjalankan unit usaha lain seperti tambal ban dan menjual ban bekas. Abud Siabudin saat di temui oleh tim pendamping program UMKM divisi pemberdayaan ekonomi kota BAZNAS RI sedang melakukan negosiasi harga untuk pembelian 500 pcs ban bekas untuk nantinya di modifikasi dan di jual di bengkelnya.

Sehingga Abud siabudin yang sebelumnya mendapatkan bantuan modal usaha dari program UMKM divisi pemberdayaan ekonomi kota BAZNAS RI yaitu Booth Container, alat alat bengkel, serta modal kerja seperti oli, sperpart dan lain lain, pendapatnya tetap stabil meski bengkelnya sedang sepi pelanggan.

BAZNAS RI mendorong Mustahik binaanya untuk tetap berjuang menjalankan usaha dan dapat berinovasi, hingga membuka unit usaha baru sehingga cashflow usahanya stabil dan usaha bengkelnya tetap berlangsung dengan baik.

BAYAR ZAKAT