Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) memberikan pelayanan bantuan terhadap masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru sejak Sabtu, (4/12) kemarin. Hingga pada Selasa, (7/12), sebanyak 35 personel tim respons dan 8 tim medis BAZNAS telah terjun melayani warga terdampak.

Presiden Joko Widodo Selasa, (7/12) pagi ini juga mengunjungi Pos Layanan Psikososial Ruang Ramah Anak BAZNAS di Pos Lapangan Desa Sumberwuluh, Candipuro, Lumajang. Presiden melakukan ramah tamah dan menyapa anak-anak penyintas yang tengah mengikuti layanan trauma healing oleh BAZNAS.

Kedatangan Presiden menjadi penyemangat tambahan bagi anak-anak penyintas sebagai upaya mengurangi dampak psikis yang didapat dari dampak bencana erupsi Gunung Semeru.

Sebanyak 484 warga yang mengungsi tercatat menerima layanan kesehatan pada Pos Layanan Medis yang dibuka BAZNAS di Balai Desa Sumberwuluh, Candipuro, Lumajang. Layanan Dapur Air juga didirikan untuk memenuhi kebutuhan minum bagi para relawan dan pengungsi. Serta bantuan logistik permakanan didistribusikan BAZNAS ke Pos Pengungsian di Balai Desa Sumber Wuluh, Candipuro, Lumajang.

Berikut Laporan Laporan Situasi Erupsi Semeru BAZNAS, Selasa 7 Desember 2021: 


Terkait