Libur semester dimanfaatkan dengan baik oleh para siswa Sekolah Cendekia BAZNAS, salah satunya dengan menggelar perlombaan 'Rangking Satu'. Ajang ini diadakan oleh Organisasi Siswa Cendekia BAZNAS (OCEANS) demi mendorong semangat belajar para siswa, khususnya dalam ilmu pengetahuan umum.

'Rangking Satu' menjadi wadah kegiatan yang dikreasikan oleh siswa untuk siswa. Selama satu hari, kegiatan ini digelar dengan peserta dari kelas 7 hingga 11 Sekolah Cendekia BAZNAS.

Humas OCEANS, Hanifah Khoirunnisa, menjelaskan bahwa perlombaan kali ini dibuat tiga tahapan untuk menentukan juara. Dimulai dari seleksi per kelas hingga babak gugur yang mempertemukan peserta pilihan antarkelas.

“Tahap pertama 'Rangking Satu' adalah seleksi per kelas, sehingga didapatkan tiga terbaik untuk menjalani babak salah benar, pertanyaan wajib, dan pertanyaan rebutan. Semua konsep ini kami kreasikan untuk mendorong kawan seperjuangan di Sekolah Cendekia BAZNAS untuk terus belajar khususnya pengetahuan umum," ujarnya.

Sekolah Cendekia BAZNAS (SCB) merupakan sekolah unggulan bebas biaya dan berasrama di bawah pengelolaan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Sekolah Cendekia BAZNAS mendorong siswanya untuk menjadi insan mandiri. Salah satunya melalui bimbingan kepada OCEANS untuk dapat mengambil peran bermanfaat untuk siswa. OCEANS menjadi ejawantah kemandirian dalam kegiatan yang dikelola oleh siswa untuk siswa.

Terkait