Maya Nurindrasari, salah seorang pengajar di Sekolah Cendekia BAZNAS memiliki kisah hidup inspiratif yang patut dicontoh. Keuletan dan kegigihannya dalam menjalankan usaha dan pendidikan, membuat Maya kuat menghadapi berbagai rintangan.

Wanita kelahiran Bekasi, 17 Mei 1994 ini sejak kecil tinggal bersama nenek, karena ayah dan Ibunya pergi merantau ke Kalimantan. Hidup sebagai anak mandiri menjadikan Maya tumbuh sebagai seorang wanita yang menyukai segala tantangan. Selepas lulus SMA dia mendapatakan kesempatan berkuliah di kampus bergengsi, Universitas Gadjah Mada sebagai di jurusan psikologi. Namun ia memutuskan tidak mengambil kesempatan emas itu, karena terhambat restu orang tua. Rasa kesal tentunya menyelimuti diri Maya, tapi ia tetap patuh pada petuah orang tua. Ia yakin ada alasan di balik setiap kejadian yang menimpa dirinya.

Tidak direstui merantau jauh, membuatnya memutuskan berkuliah di STKIP Muhammadiyah. Kuliah, mengajar, hingga berniaga, ia lakukan demi mengembangkan potensi diri. Ia sangat menyukai berwirausaha. Ayahnya pernah memberikan tantangan untuk menjualkan telur ke pasar. Berawal dari satu dus-dua dus, kini ia sudah bisa menjual ratusan dus telur ke pasar. Menurutnya ada rasa kepuasan tersendiri saat barang dagangannya laku di pasaran. Inilah hikmah yang ia dapat ketika memutuskan mematuhi petuah orang tuanya. Ia menemukan passion di bidang berniaga.

Ketika kesuksesan berwirausaha berhasil ia raih, Maya juga terus meniti karir menjadi seorang guru. Sulit memang menjalani berbagai bidang pekerjaan dalam satu waktu, namun ia syukuri dengan terus berdedikasi. Kurang lebih enam tahun Maya berdedikasi mengabdikan diri menjadi seorang tenaga pendidik di berbagai sekolah baik TK, SMP hingga SMK dilalui. Hingga akhirnya tahun 2018, Maya berkesempatan hadir mengabdi di Bumi Cendekia.

Maya Nurindrasari hadir di lingkungan Sekolah Cendekia BAZNAS tidak hanya untuk mengajar, lebih dari itu ia hadir sebagai tempat siswa menyampaikan keluh-kesah. Ia selalu menjadi pendengar setia saat siswa saling berbagi cerita. Hadir menjadi orang tua kedua yang menjadi pengobat rindu akan keluarga. Tiga tahun mengajar di Bumi Cendekia, ada kumpulan rasa dan asa yang ia himpun menjadi pelajaran penting dalam kehidupannya.

Maya dipercaya menjadi pembina Ekskul CEC (Cendekia Enterpreneur Class). Ia menularkan semangat berwirausaha sejak dini pada siswa. Ada satu pemahaman yang ingin ia terapkan kepada siswa bahwa kegiatan enterpreneur bukanlah untuk sekadar mendapatkan keuntungan saja. Bagaimana adanya usaha tersebut dapat membantu orang lain dan itu dapat memberikan kebaikan.

Berkat pengalamannya di bidang usaha, Maya dipilih menjadi direksi Koperasi Cendekia Syariah. Ia merasa tertantang untuk mengembangkan koperasi. Harapan besarnya koperasi dapat membantu umat, salah satunya menyejahterakan guru-guru dengan menjadikan anggota koperasi. Selain itu adanya koperasi cendekia syariah dapat menjadi tempat siswa belajar berniaga, sehingga siswa dapat mengasah skil berwirausaha melalui koperasi.

Terkait

  • Lainnya

  • Bayar Zakat

DAFTAR REKENING ZAKAT BAZNAS

BRI Syariah 1000783214
BNI Syariah 0095555554
Bank Muamalat 3010070753
BSM 7001325498
BCA 6860148755
Bank Mandiri 0700001855555
CIMB Niaga Syariah 860000148800
Bank Mega Syariah 1000015559

an. BAZNAS

Untuk informasi daftar rekening lainnya, silahkan klik baznas.go.id/rekening

Atau melalui layanan zakat digital BAZNAS
1⃣ Website : baznas.go.id/bayarzakat
2⃣ Kitabisa : kitabisa.com/baznas
3⃣ Tokopedia : bit.ly/zakat-tokopedia
4⃣ Bukalapak : bit.ly/zakat-bukalapak
5⃣ Shopee : bit.ly/shopee-baznas

Konfirmasikan bukti transfer zakat dan infak Anda melalui:

Contact Centre BAZNAS
Whatsapp: +6287877373555
Telf: +62 21- 3904555
Email: [email protected]

Atau klik link :
bit.ly/KonfirmasiZakatBAZNAS

#ZakatTumbuhBermanfaat
http://baznas.go.id