Rumah Sehat BAZNAS Yogyakarta menyalurkan paket vitamin kepada 130 balita di 8 Posyandu Desa Jeruk Wudel Girisubo, Gunung Kidul, DIY, Senin (24/5). Kegiatan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan zat gizi yang dibutuhkan guna menjaga daya tahan tubuh atau imunitas balita sehingga kesehatan tetap terjaga terutama di masa pandemi COVID-19.

Rangkaian acara pada hari ini meliputi edukasi tentang manfaat vitamin untuk menjaga sistem imunitas tubuh dan cara konsumsi vitamin untuk balita diatas 1 tahun, pembagian vitamin untuk balita dan penandatangan Berita Serah Terima Acara (BAST). Paket vitamin yang diberikan berupa madu serta biolisyn tablet isap. Paket vitamin yang disalurkan diperuntukkan untuk balita di atas 1 tahun. Madu dan vitamin yang diberikan memiliki manfaat di antaranya membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral selama masa pertumbuhan, memperbaiki nafsu makan, meningkatkan daya tahan tubuh anak, mencegah sariawan dan panas dalam serta membantu masa pemulihan setelah sakit pada anak.

 

Kegiatan penyaluran vitamin ini merupakan bentuk kontribusi positif zakat dalam hal pemenuhan asupan zat gizi bagi kelompok rentan terkena COVID-19 seperti balita, semoga dengan adanya penyaluran paket vitamin ini dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi agar daya tahan tubuh balita tetap terjaga di masa pandemi. Salam sehat


Terkait