Salah satu aktivitas dakwah dan ibadah yang penting untuk terus dikembangkan dan dilatih adalah menjadi imam dan khatib, terutama untuk generasi muda sebagai generasi penerus nantinya. Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui lembaga program Zakat Community Development (ZCD) berkolaborasi bersama BAZNAS Kabupaten Bulukumba dan Kementerian Agama dalam pelatihan imam dan khatib di Kampung Zakat Kahayya, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Rabu (22/12).

Pelatihan imam dan khatib dilaksanakan di Masjid Baburrahman Dusun Kahayya. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Muhammad Yunus selaku Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bulukumba dan didampingi oleh Muhammad Yusuf selaku Ketua BAZNAS Kabupaten Bulukumba.

Kegiatan ini dihadiri oleh 25 peserta dari kalangan pemuda dan imam Dusun di Kampung Zakat Kahayya. Selama berlangsungnya pelatihan peserta turut aktif dan bersemangat untuk memperdalami materi.

BAZNAS berharap dengan pelatihan ini para pemuda bisa menjadi penerus dan bisa mengisi khatib dan menjadi Imam di Masjid Kahayya. Diharapkan ke depannya kolaborasi seperti ini terus bersinergi untuk menyukseskan dan mengembangkan Kampung Zakat Kahayya.

 

#BAZNASRI

#InovasiBerkaryaUntukUmat

#LembagaUtamaMenyejahterakanUmmat

#GerakanCintaZakat

#ZakatCommunityDevelopment


Terkait