Mendukung kebutuhan fasilitas kesehatan merupakan satu dari lima aspek program pemberdayaan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui Lembaga Zakat Community Development (ZCD).

Guna mendukung kesehatan para mustahik di Desa Sindangjaya, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, BAZNAS menggelar program kesehatan bertajuk Spiritual Emotional Freedom Technique (SEFT), pada Selasa (16/3).

Terapi SEFT merupakan salah satu teknik terapi alternatif untuk mengatasi masalah emosi dan fisik. Terapi dilakukan dengan cara totok ringan pada titik saraf tertentu atau meridian dalam tubuh.

Terapi ini diperuntukkan untuk mustahik kelompok usia setengah baya, di mana pada usia tersebut rentan menderita berbagai penyakit.

Sahabat ZCD memulai program ini di rumah salah satu Pimpinan Mitra dari Yayasan Nurun Nisa. Kegiatan dilakukan secara bertahap. Pertemuan pertama dihadiri tiga mustahik. Setelah mustahik selesai melakukan SEFT terapi, mustahik diberikan sandal refleksi agar dapat melakukan terapi ringan secara mandiri di rumah.

Dengan adanya terapi SEFT program kesehatan yang digelar ZCD BAZNAS, diharapkan dapat memberikan kenyaman kepada para mustahik, terlebih pada kelompok usia setengah baya agar dapat meringankan permasalahan secara fisik maupun psikis, meningkatkan kinerja, dan menjadikan tubuh menjadi lebih sehat.

#BAZNASRI

#ZakatCommunityDevelopment

#SemestaKebajikanZakat


Terkait