Kelompok binaan ZCD BAZNAS di Desa Bedono, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, mendapatkan kartu Nomor Pokok Wajib Zakat (NPWZ) dari BAZNAS Kabupaten Demak yang diperuntukkan bagi 6 kelompok binaan.

Adapun 6 kelompok tersebut adalah kelompok Al Barokah Tambaksari, kelompok Al Barokah Tonosari, kelompok Al Barokah Morosari, kelompok Nurul Iman Pandasari, kelompok Makmur Sari Mondoliko, dan kelompok Mekarsari Mondoliko.

Penyerahan kartu NPWZ ini adalah bentuk apresiasi dari BAZNAS Kabupaten Demak untuk kelompok binaan ZCD yang telah memberikan dana zakat infaq dan sedekah (ZIS) dengan nominal sebesar Rp3.622.000 pada Minggu (28/2).

Sedangkan penyerahan kartu dikirimkan melalui Sahabat ZCD untuk kemudian diberikan langsung kepada masing-masing kelompok, sepekan berselang, (2/3).

Dari penyerahan ZIS tersebut kelompok mendapat kesempatan dari BAZNAS Kabupaten Demak untuk mengajukan proposal tambahan modal. Kelompok merasa senang dan tidak menduga atas kesempatan yang diterimanya. Dalam diskusi, diputuskan para kelompok akan mengajukan proposal untuk kegiatan budi daya kerang hijau, penggemukan kepiting, budi daya kakap putih, budidaya bandeng, dan bibit kerang dara.

Dengan adanya penyerahan kartu NPWZ dan kesempatan untuk mengajukan proposal tambahan modal, kelompok merasa sengat senang atas apresiasi tersebut. Sehingga ke dapannya kelompok berharap akan terus dapat mengaplikasikan gerakan kebajikan zakat untuk meningkatkan kesejahteraan mustahik.

#ZakatCommunityDevelopment
#LekasPulihIndonesia
#SemestaKebajkanZakat


Terkait