Casing handphone kini menjelma menjadi barang fashion yang melengkapi kebutuhan gaya para pengguna smartphone. Tren model casing handphone terus bergulir dengan cepat seiring dengan tren munculnya tipe dan merek telepon baru.

Aksesoris handphone seperti casing atau pelindung tampaknya tak lagi hanya sekadar pelengkap tetapi menjadi sama pentingnya dengan kebutuhan terhadap handphone itu sendiri.

Kondisi ini ditangkap sebagai peluang usaha yang dapat dikembangkan. Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui Lembaga Zakat Community Development (ZCD) melakukan pelatihan pembuatan kerajinan custom casing handphone berbahan resin kepada santriwati Pesantren Ad-Dzikro Desa Purworejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Jumat (28/2) .

Kegiatan ini diikuti oleh 7 santriwati yang dilatih untuk terampil membuat hiasan casing handphone dari bahan utama resin dan bahan tambahan berupa bunga kering yang telah dipres (Pressed dry flower) serta glitter. Dalam pelatihan ini semua peserta dapat menyelesaikan dengan baik hasil kreasi casing-nya dan perlu menunggu proses pengeringan selama kurang lebih 1-2 hari.

Dengan adanya kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat menumbuhkan tingkat kreativitas para santriwati, sehingga bisa menjadi sebuah hobi yang kedepannya memberikan sebuah peluang usaha untuk bisa menjadi berkembang dan mandiri.

#BAZNASRI
#ZakatCommunityDevelopment
#SemestaKebajikanZakat


Terkait