Lembaga Zakat Community Development (ZCD) BAZNAS bersinergi dengan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Dinas Pertanian Kabupaten Langkat dalam menjalankan kolaborasi program Kebun Keluarga Indonesia (KKI).

Program KKI ini merupakan salah satu program ZCD yang bertujuan untuk mencegah krisis pangan, meningkatkan pendapatan, dan menjaga kesehatan para mustahik. Program KKI ini dilaksanakan di 16 titik implementasi ZCD, salah satunya di Desa Secanggang, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Sahabat ZCD mendatangi Kantor Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Secanggang untuk bersilaturahmi dan memberikan penjelasan terkait program KKI Desa Secanggang yang telah berjalan selama kurang lebih 6 bulan ini kepada Kepala Balai, Bapak Budi Silaban dan Penyuluh Desa, Marlina, pada Selasa (17/2).

Dalam pertemuan itu, pihak balai menyatakan siap memberikan penyuluhan dan pelatihan tentang pertanian kepada para mustahik di Desa Secanggang. Nantinya pelatihan pertanian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi para mustahik dalam mengurus kebunnya dan juga menyukseskan program KKI.

Kepala Lembaga ZCD, Tatiek Kancaniati mengatakan bahwa program KKI merupakan program inisiasi ZCD guna penguatan pangan mustahik dalam masa pandemi Covid-19. Dengan adanya sinergi dengan Dinas Pertanian ini diharapkan dapat menjalin kolaborasi yang baik dan bisa menyejahterakan perekonomian para mustahik.

#ZakatCommunityDevelopment

#LekasPulihIndonesia

#SemestaKebajikanZakat


Terkait