Kelompok Mustahik binaan BAZNAS yang dibentuk di Desa Sambik Elen, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, NTB, mengadakan silaturahmi bersama Pemerintah Desa dan Yayasan Perempuan, Anak, Lingkungan, Usaha Mikro, dan Agribisnis (PALUMA) pada Rabu (23/12). Sinergi ini membahas tentang pemasaran satu pintu dan saling mendukung antarkelompok untuk mengembangkan kelompok dan produk kelompok.

Dibentuknya Tim Pemasaran bertujuan agar pemasaran produk mustahik lebih mudah, serta melibatkan Bumdes Mart Desa Sambik Elen. Bumdes Mart ini nantinya akan dijadikan tempat penjualan produk-produk mustahik.

Tiga kelompok mustahik yang terbentuk seperti, Kelompok Mete, Kelompok Bunga Mekar, dan Kelompok Mete Mele Maju bersatu akan menjadi pemasok kacang mete, sehingga akan saling membantu dalam mengembangkan usahanya. Sementara Kelompok Keripik akan mengembangkan produk seperti kerupuk, rengginang, dan kue stik bawang.

Selain itu, Yayasan PALUMA juga membantu Kelompok Mustahik Madu Trigona untuk bersinergi dengan semua kelompok yang ada di Desa Sambik Elen dalam pemasaran produknya.

BAZNAS berharap dengan adanya sinergi dan sistem pemasaran sepert ini, dapat membantu kelompok mustahik meningkatkan produktivitas dan pendapatannya.

#ZakatTumbuhBermanfaat
#ZCDBAZNAS
#LekasPulihIndonesia
#SemestaKebajikanZakat


Terkait