Lembaga Zakat Community Development (ZCD) BAZNAS menggandeng Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur dalam menjalankan program Kebun Keluarga Indonesia (KKI). Program ini ditujukan untuk mencegah krisis pangan, meningkatkan pendapatan, dan menjaga kesehatan para mustahik.

Perwakilan Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur, Aryani turut menyambangi dan melakukan penyuluhan di salah satu lokasi yang menjalankan program itu, yakni di Kelurahan Kebon Manggis, Kecamatan Matraman. Hal ini pun disambut baik para mustahik BAZNAS untuk bekerja sama dalam menyukseskan program KKI.

Sahabat ZCD, Irman didampingi salah satu mustahik, Hendri, memberikan penjelasan terkait program KKI Kebon Manggis yang telah berjalan selama 3 bulan ini kepada Aryani.

"Harapan saya, dengan adanya kerja sama seperti ini dapat menambah semangat para mustahik dalam mengelola kebun-kebunnya," kata Irman.

Dalam pertemuan itu, Dinas KPKP menyatakan siap memberikan bantuan ikan lele kepada Kelompok Mustahik Bule Kemang, sebagai salah satu sinergitas untuk memperkuat ketahanan pangan di Kelurahan Kebon Manggis.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Lembaga ZCD BAZNAS, Tatiek Kancaniati turut mengapresiasi peran dinas KPKP yang memberi perhatian kepada program Kebun Keluarga Indonesia (KKI) tersebut. Menurutnya, sinergi antarinstansi dalam program seperti ini sangat positif, terlebih untuk penguatan pangan mustahik pada masa pandemi Covid-19.

"Kami sangat mengapresiasi peran Dinas KPKP yang datang langsung dan memberi manfaat positif kepada mustahik. Semoga program ini dapat berguna untuk para mustahik dalam merawat tanaman hingga tiba masa panen," ujarnya.


#ZakatTumbuhBermanfaat
#ZCDBAZNAS
#LekasPulihIndonesia
#SemestaKebajikanZakat


Terkait