Sahabat Zakat Community Development (ZCD) BAZNAS berdiskusi bersama Owner Cambia Food sekaligus expertise produk olahan kelapa, Susanto, yang merupakan jebolan Wirabangsa angkatan 2020 di Subang, Ahad (22/11/2020). Pembicaraan berfokus pada produk pemanfaatan olahan Nata de Coco yang merupakan program Zakat Community Development di Nagari Balai Baiak.

Dalam diskusi tersebut, Susanto menjelaskan dalam prosesnya mengarahkan produksi akan lebih baik jika dilaksanakan dengan semi-automatic, artinya pengolahan Nata de Coco dilakukan dengan peralatan produksi yang mumpuni, terstandar food grade dan siap jual. Dalam mendukung hal tersebut, lanjut Susanto, segala perizinan harus segera diurus, termasuk izin edar PIRT dari Dinas Kesehatan setempat dan juga pentingnya nama merek segera didaftarkan.

Terkait diskusi ini, Sahabat ZCD  akan menyampaikan kepada anggota kelompok bahwa capain-capaian yang disusun sejak awal diharapkan dapat dilaksanakan dengan sebaik mungkin. Sehingga produk yang dihasilkan benar-benar memiliki nilai jual yang bagus ditambah dengan brand yang baik juga.

Untuk kedepannya, Cambia Food siap menjadi salah satu stakeholder dari progran Zakat Community Development di Balai Baiak, khususnya program Nata de Coco. Hal ini tentunya didukung dengan pencairan dana pengolahan Nata de Coco dan pembelian peralatan produksi dengan stakeholder terkait.

 

#ZakatCommunityDevelopment

#ZCDBAZNAS

#LekasPulihIndonesia

#SemestaKebajikanZakat


Terkait