TPA Darul Ilmi saat ini menjadi sorotan masyarakat sekitar, dan beberapa kali mampu mencuri perhatian pemerintah setempat karena memiliki daya tarik tersendiri dalam menerapkan program pembelajaran sederhana di tengah pandemi Covid-19. Selain belajar seni baca Al-Qur’an, para santri diajarkan juga tentang fiqih dan kerajinan tangan serta mendapat pelatihan mental melalui program muhadarah.

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui Lembaga Zakat Community Development (ZCD) terus berupaya untuk meningkatkan kualitas para santri TPA Darul Ilmi Desa Tanjung Sari, kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau bersama Relawan Community (R-Community).

Pada Senin, (26/10/2020) TPA Darul Ilmi mengadakan acara syukuran atas telah selesainya pembaharuan papan TPA yang di support pemerintah Desa dalam mengadakan bahan material pembangunan sehingga dapat berdiri dengan kokoh. Acara ini dihadiri oleh Pemerintah Desa Tanjung Sari, R-community, Sahabat ZCD, Ketua TPA Darul Ilmi, Tenaga Pengajar, dan juga Santri TPA Darul Ilmi dengan mematuhi protokol kesehatan.

Dilakukan juga serah terima 20 paket Al-qur’an dari Relawan Community (R-Community) Kabupaten Kepulauan Meranti. Kegiatan tersebut merupakan salah satu bagian dari program bidang pendidikan R-Community) yang bertujuan untuk melengkapi sarana belajar. Diharapkan setelah mendapat tambahan sarana dan pra sarana, para santri lebih bersemangat untuk belajar.

#ZakatCommunityDevelopment
#ZCDBAZNAS
#LekasPulihIndonesia


Terkait