Kelompok Usaha Bersama (KUB) Karya Nelayan melakukan rapat koordinasi (rakor) dalam persiapan Trand Expo Mesir dan Turki di Desa Pegat Petumbuk, Kecamatan Pulau Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, Sabtu (3/10/2020). Dalam rapat koordinasi tersebut, hadir sebanyak tiga puluh anggota kelompok KUB Karya Nelayan dan lima warga setempat. Rapat koordinasi ini juga dihadiri oleh Kabid Industri Diskoperindag Kabupaten Berau, Endang Iriani, SE dan Ketua Forum UMKM Berau, Rusmiati, S.Kom.

Dalam pertemuan ini, kelompok mendapatkan pengarahan dalam upaya penguatan kualitas produk dan kuantitas produk yang konsisten untuk penyediaan pasar ekspor. Kabid Diskoperindag Kabupaten Berau dan Forum UKM berharap hasil produk terasi menjadi unggulan Kabupaten Berau. Untuk itu, proses pemeriksaan uji lab BPOM penting dilakukan sehingga akan membuat produk lebih terjamin dan mendapat kepercayaan masyarakat terhadap kualitasnya.

Rencana tindak lanjutnya, Sahabat ZCD akan melakukan pengambilan dan pengiriman sampel produk ke BPOM Provinsi Kaltim sebagai bahan uji coba agar nantinya produk-produk binaan BAZNAS dapat melewati proses uji klinis yang baik dan dapat memberikan dampak berkelanjutan bagi mustahik di Kabupaten Berau. Hal ini bertujuan agar mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas produk Umbaring Berau.


Terkait