Dalam mendampingi mitra mustahik agar tetap eksis di masa pandemi, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui lembaga program BAZNAS Microfinance menggelar agenda Tadarus Mikro, secara daring, pada Kamis (22/7), dengan tema alternatif pemasaran digital usaha kuliner.

Tema ini diangkat lantaran pemasaran digital kini menjadi salah satu solusi bagi para pelaku usaha di bidang kuliner untuk memasarkan produknya. Hal ini karena pemasaran digital lebih aman karena penjual dan pembeli tidak harus bertemu secara langsung, sehingga transaksi jual beli tidak melanggar protokol Covid-19. Selain itu dengan pemasaran digital, pelaku usaha mikro juga bisa memasarkan produknya lebih luas.

Pemateri pertama, Rodi Hartono yang juga Plt Manajer BMD Bukittinggi menyampaikan pentingnya pemahaman digitalisasi usaha sebelum memulai terjun memasarkan produknya secara online. Selain itu Rodi juga menjelaskan terkait foto produk dan copywriting untuk promosi usaha.

“Dengan semakin menarik foto produk yang ditampilkan dan copywriting yang membuat penasaran, audiens akan dapat membantu terjadinya keputusan pembelian oleh konsumen," ujar Rodi.

Sedangkan pemateri kedua yaitu Faujan Ari Isnandar, Associates Special Project Shopeepay & ShopeeFood dalam pemaparannya menyampaikan alternatif pemasaran digital usaha kuliner.

Ia menjelaskan tentang bagaiamana cara berjualan melaui platform digital yang memfasilitasi produk-produk kuliner (ready to eat & ready to drink). Selain itu Ia juga menjelaskan tentang bagaimana sebuah platform terintegrasi dengan sistem pengantaran melalui kurir/ojek online dengan jangkauan area pengantaran maksimal 20 km dari lokasi penjual, dan manfaat lainnya dari berjualan melalui platform digital.

Tadarus Mikro merupakan salah satu kegiatan sharing internal yang diinisiasi oleh BAZNAS Microfinance untuk memberikan edukasi kepada tim BMFi, pengelola BMD, mitra mustahik pelaku usaha mikro terkait berbagai pokok bahasan problematika yang dihadapi para pelaku usaha mikro dengan menghadirkan solusi maupun inovasi terkait pengembangan usaha mikro. Harapannya, dengan mengikuti tadarus mikro para pelaku usaha bisa memiliki tambahan wawasan dalam menjalankan usahanya sehingga usaha yang dijalankan dapat terus berkembang.


#BAZNAS
#GerakanCintaZakat
#PilihanPertamaPembayarZakat
#LembagaUtamaMenyejahterakanUmmat
#BAZNASMicrofinance
#TadarusMikro

Terkait

  • Lainnya

  • Bayar Zakat

DAFTAR REKENING ZAKAT BAZNAS

BRI Syariah 1000783214
BNI Syariah 0095555554
Bank Muamalat 3010070753
BSM 7001325498
BCA 6860148755
Bank Mandiri 0700001855555
CIMB Niaga Syariah 860000148800
Bank Mega Syariah 1000015559

an. BAZNAS

Untuk informasi daftar rekening lainnya, silahkan klik baznas.go.id/rekening

Atau melalui layanan zakat digital BAZNAS
1⃣ Website : baznas.go.id/bayarzakat
2⃣ Kitabisa : kitabisa.com/baznas
3⃣ Tokopedia : bit.ly/zakat-tokopedia
4⃣ Bukalapak : bit.ly/zakat-bukalapak
5⃣ Shopee : bit.ly/shopee-baznas

Konfirmasikan bukti transfer zakat dan infak Anda melalui:

Contact Centre BAZNAS
Whatsapp: +6287877373555
Telf: +62 21- 3904555
Email: [email protected]

Atau klik link :
bit.ly/KonfirmasiZakatBAZNAS

#ZakatTumbuhBermanfaat
http://baznas.go.id