BAZNAS Microfinance Desa memfasilitasi mitranya untuk mengikuti pelatihan yang diadakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang, pada Kamis (15/7). Pelatihan bertema 'LogoTepat, Branding Kuat' ini mengajarkan mitra terkait menentukan logo dan branding dengan tepat dalam mengembangkan usaha. Pelatihan dilakukan secara online, guna mencegah penyebaran Covid-19 dan mengikuti protokol kesehatan di masa PPKM Darurat.

Penny, seorang konsultan bisnis yang menjadi pemateri dalam acara ini menjelaskan, para pelaku usaha mikro perlu didampingi dalam hal pembuatan logo serta nama untuk usaha mereka agar bisa membuat branding yang sesuai.

“Logo para pelaku UMKM masih banyak yang kurang sesuai dengan usaha mereka, jadi perlu adanya pendampingan dalam hal pembuatan logo serta nama untuk usaha mereka,” ujar Penny.

Salah satu peserta, Anny Rosiedah mengungkapkan adanya pelatihan ini sangat membantunya dalam menyesuaikan logo serta branding usaha tahu serta tepung miliknya. “Kalau kaya gini enak, saya bisa tahu kaya gimana logo dan merek yang pas untuk usaha saya,” ujar Anny.

Pada kesempatan yang sama, pendamping BMD Sawojajar, Akbar mengungkapkan pembuatan logo para mitra mustahik akan terus didampingi oleh BMD Sawojajar. Adanya pelatihan dan pendampingan ini diharapkan mampu menjadi langkah awal bagi mitra mustahik BMD Sawojajar menjadi UMKM yang profesional sehingga membantu peningkatan ekonomi.

“Untuk saat ini sudah ada sekitar lima mitra musahik yang sudah kami bantu dalam perbaikan maupun re-design logo usaha mereka,” ucap Akbar.


#BAZNAS
#PilihanPertamaPembayarZakat
#LembagaUtamaMenyejahterakanUmmat
#BAZNASMicrofinance
#BMDSawojajar