Upaya perluasan pemasaran terus dilakukan produk olahan Lemon Silegar binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS. Salah satu upaya yang dilakukan adalah berpartisipasi dalam kegiatan pameran produk UMKM. Kegiatan ini berlangsung di Pondok Pesantren Rancabango, Tarogong Kidul, Kab. Garut yang berlangsung pada Jumat, 26 November 2021.

Keikutsertaan produk olahan Lemon Silegar dalam kegiatan ini, menandakan Silegar memiliki kualitas yang baik dan siap bersaing. Selain BAZNAS, berbagai instansi lain seperti Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Garut, Dinas Pertanian Kab. Garut, dan BAZNAS Daerah Kabupaten Garut turut mempromosikan produk-produk UMKM binaannya masing-masing.

Sandra Feby Apriliyana, yang merupakan Pendamping Program Lumbung Pangan Kab. Garut menuturkan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya perluasan pemasaran produk mustahik.
“Tentunya, upaya perluasan pemasaran akan terus dilakukan terhadap Silegar ini. Apalagi melihat antusiasme dari pengunjung terhadap Silegar menambah semangat untuk mustahik dalam produksi Silegar. Pendamping akan terus mendorong mustahik untuk ikut serta dalam kegiatan seperti ini, untuk memperkenalkan produk binaan BAZNAS ke masyarakat luas dan menguatkan jiwa pengusaha mustahik baik dari segi mental maupun pengalaman”, tutur Sandra.

Ditemui ditempat yang sama, Reni Purwantia (38) mustahik yang terlibat dalam kegiatan ini menuturkan rasa senangnya Silegar berpartisipasi dalam kegiatan ini.
“Alhamdulillah, Senang rasanya bisa menampikan Silegar yang berasal dari Kelompok Wanita Tani (KWT) Putri Sawargi. Apalagi melihat respon dan testimoni pengunjung yang mengatakan suka terhadap produk kami membuat kami lebih bersemangat dalam berusaha”, ucap Reni.

Produk Lemon Silegar merupakan hasil olahan Buah Lemon yang diproduksi oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) Putri Sawargi yang berjumlah sepuluh orang. BAZNAS telah memberikan bantuan modal usaha dan alat pengembangan usaha seperti mesin peras jeruk, mesin pasteurisasi, freezer dan alat penunjang usaha lainnya. Selain bantuan tersebut, BAZNAS juga memberikan pendampingan intensif dalam penguatan aspek manajemen usaha, aspek sosial hingga aspek religius kepada para mustahik.

BadanAmilZakatNasional
PilihanPertamaPembayarZakat
LembagaUtamaMenyejahterakanUmat
#BAZNAS
#LPEM
#LumbungPangan

Terkait