Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) melaksanakan agenda rutin UMKM Class Online yang diselenggarakan melalui siaran langsung YouTube BAZNAS TV tentang edukasi kesehatan dengan tanaman herbal, Rabu (21/5/2020).  Menyikapi kondisi pandemi Covid-19 yang belum selesai mendorong BAZNAS meningkatkan edukasi kepada masyarkat tentang pentingnya menjaga kesehatan melalui cara alami. Upaya yang didorong kali ini agar masyarakat mampu mengenali berbagai tumbuhan obat disekitar rumah tinggal sekitar sebagai upaya pencegahan dari berbagai penyakit dan virus yang menyebar.

Kegiatan UMKM Class kali ini melibatkan seorang pakar dai Institut Pertanian Bogor (IPB) yaitu Prof. Amzu selaku guru besar dari fakultas kehutanan memberikan materi tentang jenis-jenis tumbuhan disekitar rumah yang dapat dimanfaatkan sebagai obat maupun anti body yang diperlukan oleh tubuh khususnya dalam hal pencegahan penyakit.

Prof Amzu sangat menyarankan kepada masyarakat agar sebaiknya lebih tertarik menggunakan obat dari bahan tumbuh-tumbuhanan alami langsung daripada menggunakan obat kimia. Anjuran yang diberikan agar mengkonsumsi obat alami ditekankan agar selain upaya pencegahan penyakit secara alami juga sebagai solusi pengeluaran biaya yang besar jika dibandingkan dengan membeli obat-obatan kimia.

Selama ini masyarakat banyak yang tidak tahu mengenai jenis tanaman obat yang dapat dimanfaatkan dari sekitar rumah tinggal dengan adanya edukasi pemaparan jenis-jenis tumbuhan obat dari Prof Amzu ini diharapkan masyarakat memahami dan mulai beralih menggunakan obat alami.

UMKM Class Online merupakan kegiatan pengembangan usaha bagi pelaku UMKM maupun masyarakat yang dilaksanakan setiap hari Rabu melalui siaran langsung YouTube BAZNAS TV.


#BAZNAS
#LpemBaznas
#UMKMClassOnline
#LekasPulihIndonesia
#SemestaKebajikanZakat

Terkait