Koperasi Balai Ternak BAZNAS Ikuti Kontes Kambing Peranakan Etawa

  • Diposting oleh : Humas BAZNAS RI
  • Tanggal : 27/11/2022
  • Bagikan :

Koperasi Balai Ternak BAZNAS Ikuti Kontes Kambing Peranakan Etawa


Koperasi Balai Terna Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Yufeed Berkah Mulia Lampung Tengah pada Minggu (27/11/2022), berkesempatan membuka stand pameran produk di acara kontes Kambing Peranakan Etawa (PE) di Lapangan Desa Dono Arum Kabupaten Lampung Tengah. Kontes khusus kambing peranakan etawa (PE) ini menjadi ajang bagi peternak untuk unjuk keunggulan bibit kambing PE kelompok mereka.

Selain kontes, acara juga diisi dengan pameran kambing ekstrim, yakni kambing ukuran besar yang bobotnya ada yang mencapai 90 kg dari berbagai kelompok peternak dari kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Kambing-kambing bongsor tersebut dipajang dalam kandang ‘mewah’, ada yang terbuat dari kayu jati ada pula yang dari besi.Lalu juga ada pameran sarana produksi  kambing, seperti obat-obatan, pakan dan atribut kambing lainnya. Dan produk turunan kambing seperti susu, eskrim susu dan kefir susu kambing.

Dari hasil pembukaan stand di acara kontes ini Koperasi YuFeed Berkah Mulia selain memperluas jaringan dengan kelompok peternak lainnya juga mendapatkan omset dari hasil penjualan produk sebesar Rp10.137.000,00.

BAYAR ZAKAT