"https://baznas.go.id/8"

Lindungi Masyarakat dari Corona Lewat Wastafel Sehat

  • Diposting oleh : Markom
  • Tanggal : 25/03/2020
  • Masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas Wastafel Sehat BAZNAS untuk menjaga kebersihan tangan yang tersedia di beberapa stasiun KRL.


    Di tengah merebaknya virus Corona atau Covid-19, imbauan untuk tetap di rumah, tidak berlaku bagi sebagian masyarakat yang pekerjaannya mengharuskan mereka beraktivitas di luar rumah. Butuh sarana untuk mereka melindungi diri dari Covid-19 saat mereka berada di tempat umum. Pasalnya tempat umum menjadi area yang mudah untuk penularan virus karena kondisi lingkungan yang tidak begitu terjaga kebersihannya. 

    Budaya hidup bersih sangat di butuhkan untuk menekan pencegahan virus ini. Bagi sebagian masyarakat, untuk menerapkan hidup bersih terkendala fasilitas yang masih minim di lingkungan mereka. Padahal dalam kondisi krisis Covid-19, sangat membutuhkan peran serta masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan terutama tangan, karena merupakan bagian dari organ tubuh yang rentan menularkan virus karena digunakan untuk menyentuh sebuah benda atau sekedar bersalaman. 

    Kepala Program Layanan Aktif BAZNAS Iskandar Darussalam mengatakan di tengah ancaman bahaya infeksi Virus Corona lewat sentuhan tangan ini,  tim Layanan Aktif BAZNAS memberikan alternatif bagi masyarakat umum agar dapat melakukan pencucian tangan secara mudah dengan menggunakan air mengalir beserta sabun yang sudah disediakan. 

    `Diberi nama Wastafel Sehat BAZNAS, fasilitas ini dipasang di berbagai lokasi umum tempat masyarakat rentan terinfeksi virus Corona, diantaranya di area Stasiun Kereta Rel Listrik (KRL), terminal, kantin, dan juga fasilitas kesehatan seperti puskesmas. Titik pemasangan diarahkan untuk titik dimana mobilitas masyarakatnya yang masih tinggi,` jelasnya. 

    Khusus untuk pengguna KRL, lanjut Iskandar, saat ini sudah ada beberapa stasiun terpasang wastafel Sehat BAZNAS sebagai sarana cuci tangan para penumpang, diantaranya Stasiun Manggarai, Stasiun Bogor, Stasiun Cilebut, Stasiun Depok Lama, Stasiun Depok Baru, dan beberapa stasiun yang saat ini masih dalam tahapan pemasangan instalasi.

    `BAZNAS melalui Tim Layanan Aktif BAZNAS akan terus membangun instalasi Wastafel Sehat BAZNAS ini guna memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi masyarakat yang tidak memungkinkan beraktivitas di rumah. Semoga Wastafel Sehat BAZNAS dapat mencegah diri kita dari ancaman bahaya pandemi Corona yang sedang mewabah,` pungkasnya. 

     

BAYAR ZAKAT