"https://baznas.go.id/398"

LOTTE GROSIR Gandeng BAZNAS Bantu Pengusaha Kecil di Padalarang

  • Tanggal : 29/11/2019
  • Diposting oleh : HUMAS
  • Dokumentasi Humas BAZNAS

LOTTE Grosir membuka gerai ke-33, yang berlokasi di  Kertajaya, Padalarang, Bandung Barat, Jawa Barat. Dalam euforia kemeriahan pembukaan gerai barunya, Lotte Grosir memberikan banyak promo spesial untuk pelanggan setianya.

 

“Kami menawarkan beragam promo yang sangat menarik dalam rangka Grand Opening gerai baru Padalarang, mulai dari diskon hingga 50%, beli 1 gratis 1, beli 2 gratis 1, serta GRATIS  minyak goreng 2 liter setiap transaksi minimal 1 juta dengan debit BNI LOTTE dengan syarat dan ketentuan yg berlaku. Selain itu ada juga promo Paket Cermat, dengan pilihan produk cetar dan harga yang hemat, diantaranya paket yang ditawarkan antara lain Paket Sembako, Paket Detergent & Paket Personal Care mulai harga Rp. 45.000 per paket. Selain itu kami juga akan mengirimkan katalog dwi mingguan “LOTTE-Mail”, yang berisi penawaran serta informasi tentang produk-produk baru berikut acara promosi yang dapat dimanfaatkan pelanggan, langsung ke alamat pelanggan,” ucap  Sunarto selaku Store General Manager Lotte Grosir Padalarang.

 

Kepala Divisi Penghimpunan Retail Nasional Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Fitriansyah Agus Setiawan mengatakan, pada hari yang membahagiakan ini, LOTTE Grosir bekerjasama dengan BAZNAS membantu tiga pengusaha kecil di Kota Padalarang untuk memperoleh bantuan berupa rombong, barang dagangan dan mesin pembayaran elektronik.

 

Bantuan ini diberikan kepada pengusaha kecil yang margin keuntungan dari usahanya hanya cukup untuk makan sehari-hari. Sementara untuk kebutuhan lain seperti biaya sekolah anak, mereka masih kekurangan dan terpaksa berhutang.

 

LOTTE Grosir memiliki semangat berbagi yang tinggi, sejalan dengan BAZNAS yang memiliki tugas melayani masyarakat pembayar zakat (muzaki) dan para penerima zakat (mustahik). Selanjutnya BAZNAS akan mendampingi para pengusaha kecil ini untuk menjadi bagian dari program pemberdayaan ekonomi BAZNAS,” katanya.

 

BAZNAS memiliki program serupa melalui Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) yang kini telah diterima manfaatnya oleh 1.074 kepala keluarga di 10 provinsi, termasuk masyarakat di Provinsi Jawa Barat ini.

 

Kehadiran LOTTE Grosir di Padalarang  merupakan upaya dalam memenuhi kebutuhan mitra usaha. Berbeda dengan retail besar lainnya, LOTTE Grosir merupakan pusat perkulakan yang menyediakan produk-produk kebutuhan usaha yang tepat dalam kemasan yang pas dan harga modal yang kompetitif juga memberikan keuntungan maksimal untuk para pedagang toko eceran, hotel, restoran, katering, kafe, serta kebutuhan kantor dan institusi lainnya. 

 

Sehingga kehadiran LOTTE grosir ini bisa membantu, melayani, serta mengembangkan para pengusaha kecil dan menengah (small and medium enterprise) di wilayah Padalarang dan sekitarnya.

 

Dengan penataan produk yang baik, gang troli yang lebar, area parkir luas dan gratis, serta beragam pilihan cara pembayaran yang kian mempermudah pelanggan setianya LOTTE Grosir menjadi jawaban untuk kenyamanan berbelanja bagi para pengusaha dan masyarakat Indonesia. 

 

“Hadirnya LOTTE Grosir Padalarang diharapkan dapat menjawab kebutuhan para pengusaha kecil dan menengah di wilayah Padalarang dan sekitarnya. Kami sangat senang bisa ikut serta bersama-sama bermitra usaha dengan para pelanggan dalam menciptakan bisnis yang saling menguntungkan, semoga kita dapat tumbuh dan berkembang bersama.” ujar Joseph V. Buntaran, Presiden Direktur LOTTE Grosir disela-sela upacara pembukaan.

 

Sepanjang tahun pertama ini juga akan dilakukan banyak event  seperti Horeka Day, Retailer Day yang akan dimeriahkan oleh Selebriti Tanah Air serta acara menarik lainnya. Acara yang dikemas untuk berbagi informasi dan edukasi dalam mengembangkan usaha kepada pelanggan ini tidak hanya menarik namun juga melibatkan pelanggan LOTTE Grosir dalam pelaksanaannya.

 

Tentang BAZNAS

Adalah badan pengelola zakat yang dibentuk pemerintah melalui Keputusan Presiden (Kepres) No 8/2001. BAZNAS bertugas menghimpun dan menyalurkan Zakat Infak dan Sedekah pada tingkat nasional. Lahirnya UU No 23/2011 tentang Pengelolaan Zakat, mengukuhkan peran BAZNAS sebagai lembaga yang berwenang melakukan pengelolaan zakat nasional. BAZNAS sudah berdiri di 509 daerah (tingkat  Provinsi dan Kabupaten/ Kota).

BAYAR ZAKAT