Usia Tak Menghalangi Mualaf Sigi untuk Menamatkan Iqro Agar Mampu Membaca Al-Quran

  • Diposting oleh : Muallaf Center
  • Tanggal : 12/08/2021
  • Usia Tak Menghalangi Mualaf Sigi untuk Menamatkan Iqro Agar Mampu Membaca Al-Quran


    Membaca Al Qur'an memiliki sejumlah keutamaan. Seperti diriwayatkan dalam Hadits Imam Muslim dari Abu Umamah RA, bahwa Al Quran akan datang pada hari kiamat sebagai pemberi syafa'at. Dari Abu Umamah RA, beliau berkata, saya mendengar Rasulullah SAW bersabda:

    "Bacalah Al-Qur'an itu, karena sesungguhnya ia akan datang pada Hari Kiamat sebagai pemberi syafa'at bagi para pembaca lainnya."

    Membaca Al-Qur'an dapat menjadikan suasana sekitar menjadi lebih damai, tenang, dan penuh dengan keberkahan. Maka dari itu seseorang yang membaca Al-Qur'an akan mendapatkan pahala yang berlipatganda dan kebaikan dari Allah SWT sebagai manusia yang soleh.

    Hal itu pula yang dipahami oleh beberapa mualaf dari pelosok Desa Tuva, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi Biromaru, Sulawesi Tengah. Keenam warga mualaf binaan ustaz Abdullatif Amrizal dari Mualaf Center BAZNAS (MCB) ini di usianya yang sudah beranjak kepala empat tetap semangat belajar membaca Al-Qur’an.

    Ketika itu langit Desa Tuva mendung dan berawan, namun kondisi cuaaca tidak membuat beberapa mualaf urung untuk hadir. Dengan tertatih-tatih, namun penuh harap, dua binaan dai MCB bernama Silas dan Tomo berhasil menyelesaikan bacaan iqro’-nya. Kini mereka berdua bisa merasakan nikmatnya membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an.

    Kegiatan pembinaan kali ini berlangsung di masjid Nurul Iman Desa Tuva. Ustaz Abdullatif membuka pengajaran dengan mengajak segenap mualaf untuk membaca surat pendek bersama-sama, sambil ustaz ajarkan cara membaca yang baik menurut kaidah tajwid dan makharijul hurufnya.

    Kita doakan agar segenap mualaf ini terus bersemangat untuk belajar membaca Al-Qur’an. Hal ini tentu menjadi pengingat bagi kita yang telah lebih dulu Allah beri nikmat bisa membaca Al-Qur’an, untuk jangan sampai kalah semangat dalam membaca dan mengamalkan-Nya.

    Mari berzakat melalui BAZNAS, insya Allah dengan bantuan muzaki dan pembaca sekalian kita telah berkontribusi dalam membumikan Al-Qur’an untuk bangsa dan negeri yang lebih baik amin.

>
BAYAR ZAKAT