Sekolah Cendekia BAZNAS Panen Medali Pencak Silat Tingkat Nasional

  • Diposting oleh : Sekolah Cendekia
  • Tanggal : 11/01/2022
  • Sekolah Cendekia BAZNAS Panen Medali Pencak Silat Tingkat Nasional


    Sekolah Cendekia BAZNAS berhasil panen medali dalam kejuaraan Pencak Silat Open bertajuk UQI Cup ke-2 tahun 2022 yang digelar di Institut Ummul Quro al-Islami Leuwiliang Kabupaten Bogor, 7-9 Januari 2022. Bersaing dengan 700 atlet dari 70 perguruan silat lain, siswa Sekolah Cendekia BAZNAS berhasil membawa pulang dua emas, satu perak, dan dua perunggu. 

    Medali emas didapatkan Faris Abyan dalam kategori tunggal putra dan Aulia Rahman Marasabessy, Aji Setiawan serta Fakhri Nurhakim dalam kategori regu. Medali perak diraih Nizam Nurakmal dalam kategori tanding putra pra remaja. Serta medali perunggu didapatkan oleh Dhaffa Elta Muharsya serta Vicky Fathur Rahman dalam kategori tanding.

    Heri Setiawan, mantan atlet Provinsi Sumatera Utara sekaligus pelatih pencak silat Sekolah Cendekia BAZNAS menjelaskan bahwa raihan prestasi tersebut merupakan buah dari perjuangan siswa.

    “Selama dua bulan kami latihan terpusat di Sekolah Cendekia BAZNAS, siswa teratur latihan untuk memperiapkan, alhamdulillah dalam keikutsertaan perdana kami, dari 21 kontingen kita, 7 di antaranya mendapatkan juara," ujarnya.

    Pencak silat merupakan salah satu ekstrakulikuler yang terdapat di Sekolah Cendekia BAZNAS. Sekolah bebas biaya tersebut menyediakan 21 ekstrakulikuler guna mengoptimalkan potensi masing-masing siswa dengan visi ‘membangun karakter mengoptimalkan potensi’.

     

>
BAYAR ZAKAT