Saudagar Zmart BAZNAS Berbagi Sembako untuk Lansia

  • Diposting oleh : Pemberdayaan Ekonomi
  • Tanggal : 25/11/2021
  • Saudagar Zmart BAZNAS Berbagi Sembako untuk Lansia


    Kelompok Saudagar Zmart Pasja Amanah menggelar aksi kegiatan sosial berupa berbagi sembako kepada puluhan lansia di Bandung Barat, pada Rabu (24/11).

    Kegiatan ini berlangsung di warung Zmart milik Rohimat Kp.Citalio RT 004/ RW 06, Desa Jambudipa, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Turut hadir pendamping program Zmart Ahmad Sopian, ketua Kelompok Pasja Amanah Sri Haryati dan perwakilan dari Saudagar Zmart dan pelaksanaan harian BAZNAS Bandung Barat.

    Aksi sosial kelompok merupakan sebuah kepedulian dari setiap anggota saudagar Zmart untuk bisa membantu dan berbagi dengan sesama, terkhusus untuk para golongan rentan seperti duafa, fakir miskin dan jompo.

    Sri Hayati yang merupakan salah satu Saudagar Zmart yang terlibat dalam kegiatan ini menuturkan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepada sesama.

    “Alhamdulillah, Kelompok Pasja Amanah telah terlaksana pemberian paket sembako yang berjumlah 9 paket kepada lansia di sekitar tempat tinggal, Adapun barang yang dibagikan seperti beras 2 kilogram, minyak goreng 1 liter, gula 1/4 kilogram, terigu 1/4 kilogram, tepung Aci 1/4 kilogram, mie instan 4 bungkus, teh sariwangi 1 pack, kopi 1 pack, biskuit 1 pcs. Rasanya senang senang sekaligus bangga bisa bermanfaat untuk sesama,” ucap Sri.

    Adapun aksi kegiatan sosial ini berlangsung berasal dari kencleng infak yang rutin diisi sebagai sedekah Saudagar Zmart. Kencleng ini dikumpulkan selama 2 bulan dari setiap anggota kelompok yang berjumlah 8 orang.

    Pendamping Program Zmart Bandung Barat, Ahmad Sopian menuturkan kegiatan ini merupakan wujud keberhasilan peningkatan aspek sosial mustahik setelah menjadi penerima manfaat Program Zmart.

    “Pendampingan intensif akan terus dilakukan kepada Saudagar Zmart. Harapnya mustahik tidak hanya meningkat secara pendapatan usahanya saja, tetapi ikut meningkat juga dari sisi sosial yang tercermin dalam kegiatan kali ini.” tutur Sopian

    Program Zmart adalah program pemberdayaan ekonomi dalam bentuk pengembangan warung yang dimiliki mustahik dengan skala mikro sampai kecil untuk mengatasi kemiskinan di wilayah urban.

    Badan Amil Zakat Nasional
    Pilihan Pertama Pembayaran Zakat
    Lembaga Utama Menyejahterakan Umat
    #InovasiBerkaryaUntukUmat
    #BAZNAS
    #LPEMBAZNAS
    #Zmart

>
BAYAR ZAKAT