Peternak Binaan BAZNAS Hasilkan 5,3 Ton Ayam Pedaging di Kebumen

  • Diposting oleh : Pemberdayaan Peternak
  • Tanggal : 08/01/2022
  • Peternak Binaan BAZNAS Hasilkan 5,3 Ton Ayam Pedaging di Kebumen


    Herri Kriswanto, salah satu peternak mustahik binaan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melakukan panen perdananya dari ayam yang telah dirawat selama dua bulan terakhir. Ayam hidup yang dipanen mencapai 5,3 ton dari 2.795 ekor ayam, dengan rata-rata 1,9 kg/ekor.

    Semua ayam yang dihasilkan kemudian diangkut dan didistribusikan oleh mitra inti kepada konsumen. Sebagai bahan informasi, program Balai Ternak Unggas di Kabupaten Kebumen melakukan kerja sama dengan PT Sejati Mulia Lestari sebagai mitra inti dan peternak sebagai plasma. Sehingga, pada saat panen tiba, peternak telah memiliki segmen pasar yang tetap dan pasti.

    Herri menuturkan rasa syukurnya, karena adanya program Balai Ternak Unggas ia dapat memiliki usaha ternak sendiri dan memiliki tambahan pendapatan setiap bulannya.

    Dia berharap, dengan program Balai Ternak BAZNAS Unggas ini, dapat memberikan dampak yang cepat dirasakan oleh peternak mustahik dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Ke depannya panen ayam pedaging akan disusul oleh peternak-peternak lain yang melakukan chick in pada bulan November dan tergabung dalam kelompok ternak ayam pedaging di Kabupaten Kebumen.

    #BalaiTernakBAZNAS
    #BAZNAS
    #PilihanPertamaPembayarZakat
    #LembagaUtamaMenyejahterakanUmat
    #GerakanCintaZakat

>
BAYAR ZAKAT