Peserta Beasiswa Cendekia BAZNAS di Aligarh Muslim University Lulus dengan Predikat Cumlaude

  • Diposting oleh : Beasiswa Pendidikan
  • Tanggal : 06/01/2022
  • Peserta Beasiswa Cendekia BAZNAS di Aligarh Muslim University Lulus dengan Predikat Cumlaude


    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelar diskusi dengan empat peserta Beasiswa Cendekia BAZNAS yang telah menyelesaikan perkuliahan di Aligarh Muslim University, India, pada Selasa (3/1). Keempatnya telah menyelesaikan studi dan dengan rata-rata nilai IPK di atas 3.40 setelah dilakukan penyetaraan dengan perguruan tinggi di Indonesia oleh Dikti. Tiga di antaranya lulus dengan predikat Cumlaude.

    Muhammad Sahril Hasibuan, anak petani di Desa Pancaukan Padang Lawas Sumatera Utara yang telah menyelesaikan pendidikannya di jurusan Linguistik. Kemudian Ishamudin Zulfi, putra penjual es pinggir jalan yang sempat menjadi pengemudi ojek online kini telah meraih gelar sarjana Linguistik.

    Dua perempuan tangguh Farrasa Uswatun Hasanah anak penjual bakso dan sempat menjadi buruh pabrik kertas kini telah menuntaskan kuliah di Art/Communicative English bersama Nuur Taufiiqoh Fithriyyah, yang ayah dan ibunya bekerja keras di pabrik kertas dan pabrik boneka.

    Setelah menyelesaikan karantina di Wisma Atlet sepulang dari India, keempatnya kini bersegera melaksanakan berbagai rencana yang telah mereka persiapkan. Saat ini para alumni ini akan mengurus penyetaraan ijazah mereka sekaligus menyiapkan untuk studi lanjut sambil terus membantu orang tua mereka. Memastikan bahwa penantian orang tua akan menjadi rindu yang akan dibayar tuntas dengan kebahagiaan. Insya Allah.

    -------------------------------------------------------------------------------
    Info penyaluran beasiswa dapat mengunjungi:
    https://linktr.ee/LembagaBeasiswaBAZNAS 

>
BAYAR ZAKAT