Peringati Hari Anak Sedunia, BAZNAS Gelar Webinar Paparan Literasi Zakat dan Komik

  • Diposting oleh : Beasiswa Pendidikan
  • Tanggal : 25/11/2021
  • Peringati Hari Anak Sedunia, BAZNAS Gelar Webinar Paparan Literasi Zakat dan Komik


    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelar webinar mengenai 'Komik dan Literasi Zakat' pada Sabtu (20/11). Webinar ini sekaligus memeriahkan hari anak sedunia yang jatuh pada tanggal 20 November.

    Dalam Webinar ini, turut dipaparkan hasil dari riset peserta Beasiswa Riset BAZNAS, yang telah dilaksanakan keenam kali di tahun ini. Acara dihadiri oleh Pimpinan BAZNAS RI, Saidah Sakwan, M.A. dan Kepala Lembaga Beasiswa BAZNAS, Sri Nurhidayah, S.H.,M.Si.

    Paparan kali ini menghadirkan Sri Marlia sebagai narasumber yang merupakan peserta beasiswa riset BAZNAS. Sri Marlia memaparkan riset tugas akhir pascasarjana (tesis) yang berjudul "Using Comic to Improve Zakat Literacy as an Effort to Optimize Zakat Collection". Hadir juga Omsqu, komikus dari buku 'Pengen Jadi Baik' yang hadir sebagai pengulas dan memberikan beberapa kiat kiat dalam membuat komik.

    Acara dihadiri oleh 100 peserta dari seluruh Indonesia, dan dipandu Marina Intansari selaku koordinator nasional Beasiswa Riset BAZNAS.

    "Pesan pesan, sosialisasi zakat bisa menjadi sebuah literasi menjadi sebuah komik ini sesuatu yang sangat baik dan perlu ditingkatkan inovasi inovasi seperti ini. BAZNAS mendukung dengan adanya beasiswa riset, mudah mudahan inovasi mengenai zakat dapat terus berkembang, dan edukasi mengenai literasi zakat juga dapat sampai ke masyarakat luas." ucap Saidah dalam sambutannya sekaligus membuka acara ini.

    "Hasil riset menunjukkan bahwa sebelum responden membaca komik literasi mengenai zakat, literasinya rendah. Sesudah membaca komik literasi mengenai zakat menjadi meniggi." ucap Sri Marlia.

    "Apresiasi kepada BAZNAS telah melakukan terobosan berupa komik. Pembuatan komik tantangannya jangan sampai membuat pembaca merasa digirui, lebih menggiring untuk luwes, diselipi lelucon dan mengalir begitu saja, semoga dengan adanya inovasi ini bisa membuat BAZNAS terus berkembang" ucap Omsqu.

    ----------------------------------------------
    Salurkan donasi terbaik anda melalui Dompet Pendidikan BAZNAS untuk Bantu Wujudkan Beasiswa Anak Bangsa, Setiap rupiah yang disampaikan menjadi investasi dan kelangsungan program pendidikan putra-putri terbaik Indonesia, melalui link:

    bit.ly/infak-LBB

    Info dan konfirmasi sedekah:
    Contact Center BAZNAS bit.ly/WhatsApp-087877373555
    Email: [email protected]

    web kami:
    baznas.go.id
    beasiswa.baznas.go.id

    Info peyaluran beasiswa dan medsos kami silahkan akses kemari:
    https://linktr.ee/LembagaBeasiswaBAZNAS

>
BAYAR ZAKAT