Cerita Saudagar Zmart Binaan BAZNAS yang Ikut Berkurban Sapi di Hari Raya Idul Adha

  • Diposting oleh : Pemberdayaan Ekonomi
  • Tanggal : 21/07/2021
  • Cerita Saudagar Zmart Binaan BAZNAS yang Ikut Berkurban Sapi di Hari Raya Idul Adha


    Yeni Febriyanti (54) salah satu saudagar Zmart binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS di Kelurahan Babakansari, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, turut serta menyemarakkan Idul Adha dengan berkurban sapi di desanya.

    Perjalanan hidupnya menjadi pelaksana idul kurban diawali sejak dirinya menjadi saudagar Zmart binaan BAZNAS pada tahun 2018 lalu, kini telah sukses menjalankan usaha warung ritelnya.

    Yeni yang biasa disapa Bunda Chaerul ini tanpa ragu memberikan kebahagiaannya kepada warga yang membutuhkan dengan bersama menyalurkan hewan kurban.

    Receh demi receh dan hasil laba yang ia kumpulkan dari hasil usaha warung ritelnya setiap hari untuk dapat berkurban. Mereka sadar bahwa kurban ini menjadi kendaraan mereka nanti di hari akhir.

    "Tahun ini merupakan tahun keberkahan bagi keluarga saya untuk menyatukan niat berkurban, menjadi bukti memberkahan dalam mengembangkan usaha di tengah pandemi saat ini," ujarnya.

    Hewan kurban Yeni telah disembelih di Nagreg tempat kelahiran Yeni.

    Saat ini, Yeni dipercayakan oleh Kementerian Sosial dalam pengadaan bantuan sosial berupa BSN (bantuan sosial nontunai) yang mengakomodir sebanyak 300 keluarga di setiap bulannya. Setiap BSN senilai Rp200.000 berisikan beras 10 kg, telur, daging ayam, tahu, tempe, buah dan sayuran. 

>
BAYAR ZAKAT