Cara Positif Siswa Sekolah Cendekia BAZNAS Isi Waktu Libur Semester

  • Diposting oleh : Sekolah Cendekia
  • Tanggal : 05/01/2022
  • Cara Positif Siswa Sekolah Cendekia BAZNAS Isi Waktu Libur Semester


    Liburan akhir semester ganjil menjadi waktu yang dinanti siswa sekolah Cendekia BAZNAS. Beragam kegiatan positif akan mereka jalani, salah satunya adalah internship program. Sebuah kegiatan yang didesain agar siswa merasakan secara langsung berbagai macam kegiatan berwirausaha (entrepreneurship).

    Tahun ini terdapat empat titik yang dijadikan tempat internship, yakni Garuda Farm (peternakan kambing), Z-Chicken (olahan ayam), Krupuk Asoy, dan AAA Mushroom (pertanian jamur). selama tiga hari siswa belajar mendalami masing-masing tempat.

    Ibnu Hardiana, pembimbing internship program menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan skil dan menjadi sarana mereka belajar.

    “Di tahun ini alhamdulillah terselenggara kembali internship program, setelah terbatas pandemi di tahun lalu. Internship akan kembali menjadi program tahunan Sekolah Cendekia BAZNAS yang mengajarkan siswa lebih dalam terkait produksi, penjualan, dan pengelolaan usaha," ujarnya.

    Sekolah Cendekia BAZNAS melalui Cendekia Entrepreneur Class mendidik siswa agar memiliki jiwa berwirausaha. Mereka diberikan materi bisnis model canvas dan diberikan keleluasaan untuk berekspresi dalam berwirausaha.

    Harapannya dari Sekolah Cendekia BAZNAS akan lahir generasi yang mandiri dengan mengelola usaha sendiri.

>
BAYAR ZAKAT