BAZNAS Lakukan Pengembangan Giat Pelaku Usaha Mikro melalui Perluasan Cakupan Dukungan Permodalan Usaha

  • Diposting oleh : Pembiayaan Mikro
  • Tanggal : 23/06/2022
  • BAZNAS Lakukan Pengembangan Giat Pelaku Usaha Mikro melalui Perluasan Cakupan Dukungan Permodalan Usaha


    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui BMD Aceh terus meningkat sosialisasi dukungan permodalan dan pendampingan usaha untuk mendukung kegiatan usaha mitra binaan BAZNAS. Pada kesempatan kali ini, tim BMD Aceh melaksanakan survei ke lapak Ibu Butet yang aktivitas kesehariannya menjajakan kue pagi, calon mitra dari Gampong Lueng Bata.

    Adapun lima orang calon mitra yang akan mengajukan, empat di antaranya merupakan para pembuat kue basah yang dititip di lapak Bu Butet dan satu orang tukang jamu keliling yang selalu mangkal di lapak tersebut. Selain itu, dalam pendampingan pada kesempatan kali ini, tim BMD Aceh juga melakukan koordinasi dengan pendamping UIN UMK Aceh Besar untuk rencana 20 mitra UMK yang akan mengajukan pembiayaan. Koordinasi dilakukan terkait syarat mitra dan berkas administrasi yang harus disiapkan. Tindak lanjut ke depannya dijadwalkan pemberkasan dan survei secara kolektif.

    BMD Aceh terus berkomitmen mengembangkan potensi usaha mitra, termasuk sinergi dengan beberapa stakeholder dalam giat penguatan mitra mustahik. Harapan ke depannya, agar semakin banyak para pelaku usaha mikro yang terdorong tak hanya dari segi permodalan, namun juga semangat kewirausahaannya hingga berkembang secara terus menerus.

    #BAZNAS
    #GerakanCintaZakat
    #PilihanUtamaPembayaranZakat
    #LembagautamaMensejahtarakanUmat
    #BankZakat
    #BMDAceh

>
BAYAR ZAKAT