BAZNAS Gelar Vaksinasi di Jakarta

  • Diposting oleh : Layanan Rumah Sehat
  • Tanggal : 14/09/2021
  • BAZNAS Gelar Vaksinasi di Jakarta


    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelar vaksinasi dosis pertama dan kedua untuk amil BAZNAS dan masyarakat umum. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Kantor Pusat BAZNAS, Matraman, Jakarta Timur.

    Program vaksinasi ini juga bekerja sama dengan TNI AD, serta melibatkan tenaga Kesehatan dari RS Moh. Ridwan Meuraksa, Jakarta Timur.

    “Program ini diharapkan dapat meningkatkan peluang mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity dan mempercepat capaian vaksinasi secara nasional,” kata Pimpinan BAZNAS RI sekaligus Ketua Satgasnas Covid-19 BAZNAS RI, Saidah Sakwan, MA di Jakarta, Kamis (9/9)

    Di Jakarta, selain di Matraman, BAZNAS juga melakukan kegiatan vaksinasi di sejumlah tempat, beberapa diantaranya yakni, di UIN Jakarta dengan 1.000 peserta, serta di kawasan Tebet Jakarta Selatan selama 6 hari bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Tebet.

    Kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan ini juga sebagai bentuk kepedulian BAZNAS dalam upaya melindungi dan mengurangi risiko tertular dan dampak dari Covid-19 melalui vaksinasi bagi para kyai, santri serta masyarakat di lingkungan pesantren

    Sementara itu, beberapa daerah lainnya seperti Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur, melalui program Kita Jaga Kyai, BAZNAS juga melakukan vaksinasi dan penyaluran bantuan paket imun.

    Seperti di Yayasan Ali Maksum Pondok Pesantren Krapyak dan Pondok Pesantren An-Nur, Kabupaten Bantul, DIY. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dari tanggal 19-21 Agustus 2021, dengan melibatkan sebanyak. 3.000 santri.

    Di Jawa Barat, BAZNAS melakukan vaksinasi kepada 3.000 santri di tujuh titik pondok pesantren, yaitu Pondok Kebon Jambu Al Islami, Pesantren Asrama Assalafie, Asrama Assanusi, Asrama Tholibin, Asrama Mualimat, Asrama Mhs, dan MAN 2. Serta di Pesantren Persis 1-2, Bandung sebanyak 1.700 orang.

    BAZNAS juga telah memberikan vaksinasi kepada santri di Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambakberas, Jombang, Jawa Timur, pada 25, 27, dan 30 Agustus 2021 lalu. Kegiatan vaksinasi ini turut didukung dosis dari Polres Kediri dengan RS UNAIR Surabaya, dengan total jumlah penerima manfaat sebanyak 4.120 orang.

>
BAYAR ZAKAT