BAZNAS Gelar Diskusi Pembentukan Indeks Koordinasi Zakat Nasional

  • Diposting oleh : Kajian Strategis
  • Tanggal : 12/10/2021
  • BAZNAS Gelar Diskusi Pembentukan Indeks Koordinasi Zakat Nasional


    Pusat Kajian Strategis (Puskas) BAZNAS mengadakan diskusi tentang pembentukan Indeks Koordinasi Zakat Nasional secara daring bersama dengan Pimpinan BAZNAS, Bagian Koordinasi Nasional BAZNAS, Bidang Perencanaan dan Pembangunan (Renbang) BAZNAS, Senin (11/10).

    Diskusi ini bertujuan untuk mengukur relevansi atau kesesuaian dimensi, variabel, serta indikator Indeks Koordinasi BAZNAS dengan operasional BAZNAS dilihat dari perspektif kondisi koordinasi antar lembaga zakat saat ini. Rangkaian acara dimulai dengan pemaparan singkat mengenai konsep dan tujuan Indeks Koordinasi BAZNAS oleh peneliti Puskas BAZNAS, Dr. Qurroh Ayyuniyah dan presentasi mengenai Indeks Koordinasi BAZNAS secara keseluruhan oleh peneliti Puskas BAZNAS, Muhammad Indra Saputra.

    Acara inti dari diskusi dimulai ketika peneliti Puskas BAZNAS mempresentasikan mengenai Indeks Koordinasi, mulai dari konsep hingga variabel, dimensi, serta indikatornya dan sesi diskusi dengan Pimpinan dan bidang terkait. Pada sesi diskusi, KH. Ahmad Sudrajat, Lc, MA selaku Pimpinan BAZNAS yang membawahi bagian koordinasi antar lembaga zakat, memberikan beberapa masukan yang bermanfaat untuk Indeks Koordinasi BAZNAS, mulai dari bagian variabel, dimensi, indikator serta skala likert.

    Sesi diskusi dilanjutkan dengan masukan dari Romidi dan Sarniti yang melihat indeks koordinasi ini dari kondisi koordinasi antar lembaga zakat saat ini.

     

    Rep: Puskas BAZNAS

>
BAYAR ZAKAT