BAZNAS Tanggap Bencana Padang Pariaman Evakuasi dan Berikan Bantuan pada Korban Longsor

  • Diposting oleh : Tanggap Bencana
  • Tanggal : 04/10/2021
  • BAZNAS Tanggap Bencana Padang Pariaman Evakuasi dan Berikan Bantuan pada Korban Longsor


    Curah hujan yang sangat tinggi disertai angin kencang di Padang Pariaman menyebabkan longsor terjadi di sejumlah desa, salah satu wilayah terparah adalah Tanah Taban, Nagari Pasie Laweh Kecamatan Lubuk Alung, Padang Pariaman. Bencana tanah longsor terjadi pada Rabu malam (29/9) sekitar pukul 19.30 WIB.

    Longsor mengakibatkan tiga rumah tertimbun, terdiri atas dua rumah permanen dan satu rumah semi permanen. Menurut data BPBD setempat terdapat 7 orang hilang, pencarian korban hilang dilakukan sejak dini hari, 3 orang ditemukan dengan kondisi meninggal dunia sekitar pukul 02.00 WIB, korban yang telah ditemukan langsung dievakuasi ke RSUD Padang Pariaman.

     

    Sejumlah warga, tim rescue, dan tim BAZNAS Tanggap Bencana Padang Pariam melakukan evakuasi korban dengan alat seadanya.

     

    Sementara itu, evakuasi masih berlanjut dengan bantuan alat berat, hingga pukul 12.00 WIB ke empat korban lainnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan juga dievakuasi ke RSUD Padang Pariaman. Evakuasi korban dilakukan oleh sejumlah warga, personel TNI, BPBD, Badan SAR, BAZNAS Tanggap Bencana Padang Pariaman, dan sejumlah relawan lainnya.

    Selain melakukan evakuasi korban, BAZNAS Tanggap Bencana Padang Pariaman bersama dengan PKK dan Dinas Sosial Padang Pariaman mendistribusikan 200 bungkus makanan siap saji kepada korban yang selamat, serta melakukan aksi resik di sekitar pemukiman.

     

    Tim BAZNAS Tanggap Bencana Padang Pariaman mendistribusikan makanan siap saji dan air minum bersih untuk para korban terdampak.

     

    Tim BAZNAS Tanggap Bencana Padang Pariaman dan beberapa tim rescue melakukan aksi resik, membantu membersihkan sisa lumpur pada rumah dan akses jalan yang terdampak.

>
BAYAR ZAKAT