BAZNAS Tanggap Bencana Bantu Perbaikan Masjid Terdampak Badai Seroja di Nusa Tenggara Timur

  • Diposting oleh : Tanggap Bencana
  • Tanggal : 30/09/2021
  • BAZNAS Tanggap Bencana Bantu Perbaikan Masjid Terdampak Badai Seroja di Nusa Tenggara Timur


    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui BAZNAS Tanggap Bencana melakukan perbaikan pada beberapa masjid yang terdampak banjir akibat badai siklon seroja di Adonara, Nusa Tenggara Timur. Tim BAZNAS Tanggap Bencana telah berangkat pada Sabtu (11/9), sejak hari pertama kedatangan sampai pada hari ke 10 yaitu Rabu (22/9) tim recovery BAZNAS Tanggap Bencana sudah melakukan survei tempat pendirian HUNTARA, MCK, survei kebutuhan bahan bangunan, serta survei kebutuhan alat ibadah bagi masjid yang terdampak.

    Tim Recovery BAZNAS Tanggap Bencana membeli perlengkapan untuk perbaikan masjid (Foto: BTB BAZNAS)

     

    Perbaikan masjid mulai dilakukan pada Sabtu (25/9), beberapa masjid yang sudah dilakukan perbaikan antara lain Masjid Babbussalam dan Masjid Babul Jannah di Desa Waowala, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata. Beberapa masjid lainnya masih dalam tahap asesmen untuk dilakukannya perbaikan. Selain perbaikan masjid, BAZNAS juga akan memberikan beberapa fasilitas untuk masjid terdampak seperti sound system, sajadah, dan lainnya.

     

    (Bersama para relawan lokal, tim Recovery Baznas Tanggap Bencana melakukan aksi resik dan pengecatan masjid)

    Sekedar informasi sebelumnya pada 2 April 2020 lalu, badai siklon tropis seroja di perairan NTT mengakibatkan hujan dengan intensitas tinggi di sekitar Pulau Adonara dan Pulau Lembata, sehingga mengakibatkan banjir pada Minggu (4/4) yang menghancurkan beberapa rumah penduduk di bantaran sungai dari kawasan gunung Ile Ape Lewotolok serta kawasan gunung Ile Boleng.

>
BAYAR ZAKAT