BAZNAS Gelar Khitanan Massal kepada Anak Kaum Dhuafa di Parigi Moutong

  • Diposting oleh : Layanan Rumah Sehat
  • Tanggal : 22/11/2021
  • BAZNAS Gelar Khitanan Massal kepada Anak Kaum Dhuafa di Parigi Moutong


    Rumah Sehat BAZNAS Parigi Moutong bekerja sama dengan Karangtaruna Desa Tomoli menggelar khitanan massal bagi anak kaum dhuafa yang berada di Desa Tomoli, Kecamatan Toribulu, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Sabtu (20/11).

    Dalam kegiatan ini Rumah Sehat BAZNAS Parigi Moutong menurunkan tim medisnya sebanyak 7 orang yang terdiri dari dokter, perawat, bidan dan farmasi yang berpengalaman dalam melakukan khitan. Sebanyak 36 orang menjadi penerima manfaat kegiatan ini.  

    Khitanan massal dilakukan di Gedung Serba Guna Desa Tomoli. Muhammad Irfan selaku ketua panitia kegiatan khitanan massal mengucapkan terima kasih kepada Rumah Sehat BAZNAS Parigi Moutong yang telah mengadakan khitanan massal bagi anak keluarga tidak mampu.

    "Karena jika berbayar sunatnya sekitar Rp200 ribu hingga Rp300 ribu per orangnya. Jadi kami sangat sangat berterima kasih," ujarnya.

    Kegiatan yang dilakukan untuk memberikan kesejahteraan yang baik agar anak anak tumbuh dengan sehat dan sholeh, sesuai dengan syariat islam yang mewajibkan khitan bagi setiap muslim. Serta mempererat ukhuwah islamiya antar pemuda yang tergabung di Karang Taruna Desa Tomoli. 

    Layanan Kesehatan Rumah Sehat BAZNAS, merupakan salah satu model atau kegiatan pemanfaatan dana zakat, infaq dan sedekah (ZIS) yang ditunaikan oleh para muzaki melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

    Salam sehat

>
BAYAR ZAKAT