BAZNAS Edukasi Pelaku UMKM Manfaatkan Google Maps untuk Kemajuan Usaha

  • Diposting oleh : Pemberdayaan Ekonomi
  • Tanggal : 23/11/2021
  • BAZNAS Edukasi Pelaku UMKM Manfaatkan Google Maps untuk Kemajuan Usaha


     

    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) memberi edukasi perluasan pemasaran digital kepada pelaku UMKM binaan pemilik usaha dodol, Uci Sanusi, Selasa (23/11). Uci pemilik brand Dodol H. Manung CDL ini diberikan pemahaman mengenai fungsi penggunaan dan pendaftaran Google Maps untuk menunjang usahanya.

    Dalam kegiatan ini, Pendamping Program Mustahik Pengusaha, Fikri yang menjadi fasilitator kegiatan menjelaskan bahwa edukasi pendaftaran Google Maps penting dilakukan untuk mempermudah pencairan produk dan tempat usaha secara digital.

    "Dalam upaya pemanfaatan teknologi untuk usaha, BAZNAS melakukan edukasi terhadap mustahik agar memahami penggunaan teknologi untuk pengembangan usaha, salah satunya adalah dengan pendaftaran Google Maps ini. Setelah didaftarkan, usaha mustahik akan terekam di data Google kemudian apabila ada calon customer yang sedang mencari produk atau tempat usaha dodol bisa langsung diarahkan ke usaha mustahik. Jadi bisa menambah potensi konsumen baru," kata Fikri.

    Google Maps adalah aplikasi peta online gratis dari Google. Google Maps dapat digunakan untuk mendapatkan arahan yang detail dari suatu lokasi, mencari informasi tentang bisnis lokal.

    Senada dengan Fikri, Uci menyampaikan rasa senang karena kini usaha dodolnya sudah hadir di Google Maps.

    "Alhamdulillah, Dodol H.Manung CDL sudah muncul di Google Maps. Semoga bisa menjaring konsumen-konsumen baru yang selama ini belum mengenal dodol saya." ucap Uci

    Uci Sanusi merupakan salah satu penerima manfaat program mustahik pengusaha dari kelompok Maju Berkah Bersama. Mustahik Pengusaha adalah program pemberdayaan ekonomi untuk mustahik produktif yang akan menjalankan usaha atau sudah menjalankan usaha dengan berbagai jenis produk. Program ini bertujuasn untuk mengembangkan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

    Badan Amil Zakat Nasional
    Pilihan Pertama Pembayar Zakat
    Lembaga Utama Menyejahterakan Umat

    #BAZNAS
    #LPEM
    #LumbungPangan
    #InovasiBerkaryaUntukUmat*

>
BAYAR ZAKAT