BAZNAS Beri Edukasi Pengelolaan Stock Point ZChicken

  • Diposting oleh : Pemberdayaan Ekonomi
  • Tanggal : 11/01/2022
  • BAZNAS Beri Edukasi Pengelolaan Stock Point ZChicken


    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melakukan pelatihan manajemen arus kas (cash flow) usaha ZChicken kepada Pengelola Stock Point (SP) Zchicken. Pelatihan digelar di D’Colonel Resto Jalan Achmad Adnawijaya No. 9A, RT.02/RW.04, Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (10/1).

    Acara turut dihadiri oleh Koordinator Program, Pendamping Program, dan Pengelola SP Zchicken dari wilayah Kota Jakarta, Kota Depok, Kota Bekasi Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Bogor.

    Dalam pelatihan ini, pengelola SP ZChicken diberikan penguatan standar produk, teknik pengelolaan cash flow bagi UMKM, dan demo aplikasi SP. Melalui aplikasi tersebut terdapat fitur yang memberikan informasi stok bahan baku serta traffic penjualan SP ataupun mitra. Oleh karena itu, perlu dilakukan pelatihan aplikasi bagi SP agar penggunaan aplikasi dapat berjalan secara optimal.

    Koordinator Program Mustahik Pengusaha, Raden Ahmad Nabhan, yang mengelola manajemen usaha Zchicken mengungkapkan bahwa pada dasarnya manajemen cash flow menjadi hal yang sangat penting dimiliki oleh pengelola SP dalam pengelolaan.

    "Untuk usaha Zchicken sendiri, pengelola SP memiliki perananan penting dalam menjalankan manajemen usaha Zchicken. Oleh karena itu, pengelola SP diberikan pelatihan mengenai manajemen cash flow usaha dari D’Colonel yang sudah memiliki kompetensi dan pengalaman dalam mengelola bisnis Fried Chicken. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan pengelola SP memiliki kemampuan dalam mengelola cash flow usaha Zchicken agar berjalan dengan baik,” ujar Nabhan.

    Senada dengan Nabhan, salah satu pengelola SP Zchicken Wilayah Bekasi, Prima mengatakan dirinya sejauh ini masih minim pengetahuan dalam mengelola keuangan terutama cash flow SP ZChicken.

    "Alhamdulillah, hari ini telah mendapatkan insight mengenai pengelolaan cash flow dan dilatih penggunaan aplikasi SP dari D'Colonel, dari sebelumnya manual menjadi digital. Semoga ke depan semakin baik dalam pengelolaan keuangan SP, sehingga setiap pemasukan dan pengeluaran dapat tercatat dan  terkelola dengan rapi dan memudahkan saat melakukan analisa kondisi bisnis. Dan pelatihan ini menjadi penting untuk saya dalam menjalankan SP Zchicken ke depannya,” katanya.

    ZChicken merupakan salah satu program pemberdayaan yang dilaksanakan oleh Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS melalui program Mustahik Pengusaha. Mengusung pemberdayaan di bidang kuliner dengan konsep usaha Waralaba Fried Chicken yang berkelanjutan dengan pangsa pasar yang luas. Bantuan usaha ZChicken diberikan dalam bentuk modal usaha, bahan baku, dan support sistem manajemen penjualan.

    Badan Amil Zakat Nasional
    Pilihan Pertama Pembayar Zakat
    Lembaga Utama Menyejahterakan Umat
    #InovasiBerkaryaUntukUmat
    #LPEM
    #MustahikPengusaha
    #Zchicken

>
BAYAR ZAKAT