BAZNAS Bantu Perluas Pemasaran Produk Mitra Mustahik

  • Diposting oleh : Pembiayaan Mikro
  • Tanggal : 24/12/2021
  • BAZNAS Bantu Perluas Pemasaran Produk Mitra Mustahik


    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui BAZNAS Microfinance selain memfasilitasi kemudahan akses permodalan, juga memberikan layanan pengembangan usaha bagi mitra mustahik. Salah satu upaya yang dilakukan untuk mengembangkan usaha mitra mustahik adalah dengan memfasilitasi pemasaran produk mitra mustahik agar dikenal masyarakat luas.

    Guna mengenalkan produk unggulan mitra mustahik, BAZNAS menampilkan produk unggulan mitra binaan BAZNAS Microfinance Titik Integrasi (TI) Matraman dalam stand pameran produk Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT) 2022 yang berlangsung pada 8-10 Desember 2021. Kegiatan ini dihadiri sebanyak 150 peserta yang merupakan pimpinan seluruh BAZNAS Provinsi di Indonesia.

    Lima produk yang ditampilkan dan dipasarkan pada acara ini yakni, Kentang Mustafa Djulaeha, Cheese Stick Wid’s Taste, Roti Kopi Kyu, Empal Gepuk Dapur Annise, Kerupuk Kulit Falapa, dan satu produk unggulan dari BMD Yogyakarta, Madu Semesta. Produk-produk tersebut merupakan produk unggulan dan memiliki rasa yang khas dan kualitasnya sangat terjaga.

    “Selama dua hari memamerkan produknya, terdapat banyak peserta Rakernas yang tertarik untuk membeli semua produk," kata pendamping usaha BAZNAS Microfinance TI Matraman Ahmad Taufik, yang ikut mengawal produk  tersebut di lokasi Rakernas.

    Diikutsertakan produk mitra mustahik pada acara ini adalah agar produk mitra mustahik dapat dikenal masyarakat lebih luas. Selama event ini, rata-rata mitra mustahik mendapat peningkatan omzet 10% jika dibandingkan dengan rata–rata omzet sehari–hari.

    “Terima kasih BAZNAS Microfinance TI Matraman yang telah banyak memberikan pendampingan dan pelayanan bagi kami usaha mikro sehingga usaha kami makin berkembang," kata Widiastuti Kesumowati (41), pemilik Cheese Stick Wid’s Taste.

    #BAZNAS
    #GerakanCintaZakat
    #PilihanPertamaPembayarZakat
    #LembagaUtamaMenyejahterakanUmmat
    #BAZNASMicrofinance
    #TIMatraman

>
BAYAR ZAKAT