BAZNAS Bantu Mitra Mustahik Pelaku UMKM Kuasai Digital Marketing

  • Diposting oleh : Pembiayaan Mikro
  • Tanggal : 27/09/2021
  • BAZNAS Bantu Mitra Mustahik Pelaku UMKM Kuasai Digital Marketing


    Tim BAZNAS Microfinance Desa Sawojajar memfasilitasi mitra mustahik mengaplikasikan pemasaran online melalui platform digital, pada Kamis (23/9). Tujuan pendampingan kali ini dilakukan untuk memfasilitasi mitra mustahik yang masih belum bisa mengoperasikan platform digital. Selain itu Tim BMD juga mendampingi mitra mustahik yang belum terdaftar dalam platform digital untuk melakukan pendaftaran.

    Seperti diketahui, di masa pandemi platform digital menjadi pilihan yang aman bagi konsumen untuk berbelanja.

    Manajer BMD Sawojajar, Suci, menjelaskan di masa pandemi ini pemasaran melalui platform digital sangat berprospek untuk mengembangkan usaha. Hal ini lantaran di zaman digital seperti sekarang ini platform digital dapat mempermudah para konsumen dan pelaku UMKM melakukan aktivitas transaksi jual beli secara praktis dan aman tanpa ke lokasi serta menimbulkan kerumunan.

    “Di masa pandemi ini pemasaran melalui platform digital yang prospek untuk mengembangkan usaha karena untuk meminimalisir kerumunan kini masyarakat dapat membeli produk dengan mudah di platform digital. Pelaku UMKM harus mengikuti perkembangan zaman dengan terus update tren yang lagi diminati oleh para konsumen,” kata Suci.

    BMD Sawojajar merupakan salah satu program pemberdayaan ekonomi BAZNAS Microfinance (BMFi) yang diinisiasi BAZNAS untuk memberdayakan pelaku usaha mikro melalui modal usaha tanpa bunga dan layanan pengembangan usaha. Saat ini sudah terdapat 115 pelaku usaha mikro yang telah terlayani.

>
BAYAR ZAKAT