BAZNAS Adakan Pelatihan Manajemen Kewirausahaan Mitra Mutahik di Aceh

  • Diposting oleh : Pembiayaan Mikro
  • Tanggal : 28/09/2021
  • BAZNAS Adakan Pelatihan Manajemen Kewirausahaan Mitra Mutahik di Aceh


    Demi meningkatkan kemampuan mitra mustahik dalam manajemen usaha, BAZNAS Microfinance Desa (BMD) Lampaseh Kota mengadakan pelatihan manajemen kewirausahaan, selama tiga hari, mulai Rabu hingga Jumat, 22-24 September 2021 di Banda Aceh, Aceh. Sebanyak 30 mitra mustahik mengikuti pelatihan ini.

    Pemateri dalam pelatihan ini adalah Annisa Mutmainnah selaku Manajer BMD Lampaseh Kota dan Wahyu Virga Wangsa, Konsultan UMKM/Komunitas Rumoh Aqsa. Materi yang disampaikan pada pelatihan ini adalah tentang Mengenal Manajemen Kewirausahaan dan Praktek Penyusunan Proposal Usaha.

    Pada masa pandemi pelatihan beralngsung dengan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19, peserta yang datang wajib memakai alat pelindung diri berupa maker, menjaga kebersihan dan melakukan jaga jarak. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan selama acara berlangsung sehingga proses pelatihan bisa berjalan aman dari penularan Covid-19.

    BMD Lampaseh Kota merupakan salah satu program pemberdayaan ekonomi BAZNAS Microfinance (BMFi) yang diinisiasi BAZNAS untuk memberdayakan pelaku usaha mikro melalui modal usaha tanpa bunga dan layanan pengembangan usaha. Saat ini sudah terdapat 310 pelaku usaha mikro yang telah terlayani.

>
BAYAR ZAKAT