Seleksi Wawancara Calon Penerima Beasiswa Cendekia BAZNAS 2022

  • Diposting oleh : Humas BAZNAS RI
  • Tanggal : 21/10/2022
  • Bagikan :

Seleksi Wawancara Calon Penerima Beasiswa Cendekia BAZNAS 2022


Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bekerja sama dengan 102 kampus PTN/PTS di seluruh Indonesia untuk melakukan seleksi wawancara Beasiswa Cendekia BAZNAS Dalam Negeri Angkatan Ke-4. 

Dari 5.441 pendaftar, telah terpilih 2.011 mahasiswa yang dinyatakan lulus administrasi dan akan mengikuti seleksi wawancara. Wawancara beasiswa dilakukan secara daring dan luring, dimulai tanggal 13 Oktober hingga 19 Oktober 2022, oleh tim sebanyak 3 orang yang telah mendapatkan Surat Tugas dari setiap kampus mitra. 

Wawancara bertujuan untuk memastikan calon penerima beasiswa telah sesuai dengan kriteria secara administratif dan substansi, memastikan mahasiswa tidak mendapat beasiswa ganda, memastikan calon peserta tidak pernah terlibat catatan buruk di kampus, tidak terlibat dalam aktivitas yang bertentangan dengan syariat Islam dan perundang-undangan yang berlaku, serta memastikan mahasiswa memahami hak dan kewajibannya ketika lulus beasiswa. 

Beberapa kampus yang telah melangsungkan wawancara di antaranya Institut Teknologi Sepuluh Nopember,  Universitas Hasanuddin, Universitas Diponegoro, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Negeri Malang, Universitas Jambi, Universitas Negeri Gorontalo, Universitas Riau, Universitas Malikussaleh, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Sains Al Quran, IAIN Palopo, UIN Mataram, UIN Raden Intan Lampung, UIN Syahada Padangsidimpuan, Universitas NU Gorontalo, Universitas NU Sumatera Utara, UIN Bukittinggi, Universitas Islam Riau, UINSI Samarinda, Universitas Wahid Hasyim, STAI Al Hikmah, dan kampus lainnya.

BAYAR ZAKAT