"https://baznas.go.id/175"
  • Tanggal : 03/09/2019
  • Diposting oleh : Admin

SCB, BOGOR – Siswa Sekolah Cendekia BAZNAS mengukir sejumlah prestasi dari berbagai ajang perlombaan Pidato, Pencak Silat, Panahan dan Pramuka tingkat provinsi hingga Nasional. SCB berhasil membawa pulang total 6 Piala, 6 medali emas dan 2 perunggu dari 3 event yang berbeda. Prestasi tersebut dicapai serentak dalam pekan terakhir bertepatan dengan semarak Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah.

Dalam event Az-Zikra Islamic Expo se-Kabupaten Bogor (29/8) yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Az-Zikra, Siswa SCB, Aziz Asya Dicky berhasil tampil sebagai Juara I Pidato Kategori Bahasa Arab. Disusul dengan perolehan Juara III Pidato Bahasa Inggris oleh Keisha Sulfa Al Mutsawa.  Dikategori olahraga tim panahan SCB (SCB Archery), Sarah Al Zajirah dan Andini Adisya meraih Juara I dan III Lomba Memanah Akhwat sistem point dengan jarak 20 m.

Di tempat berbeda, Tim Pramuka SCB atas nama Ammah Robbaniyyah (kelas 8) meraih Juara I Musabaqoh Hifdzil Qur`an (MHQ) dalam event Rifathra Scout Competition (RSC) III lomba pramuka untuk penggalang penegak yang diadakan Universitas Ibn khaldun Tingkat Provinsi Jawa Barat (1/9). Dalam kategori beregu, Tim Pramuka menoreh capaian lainnya sebagai Juara II Lomba Lintas Kota. Dengan mengalahkan pesaing-pesaing unggulan dari ponpes maupun MTs se-Jawa Barat SCB berhasil tampil sebagai juara Umum II dari akumulasi seluruh perlombaan.

Tak hanya sampai disitu, Tim pencak silat sekolah Cendekia BAZNAS menurunkan 8 atlit dan 2 official, diantaranya 6 orang atlit laga dan 2 orang atlit seni tunggal di ajang Ajang BNN CUP II 2019 antar pelajar SD, SMP dan SMA sederajat se-Nasional di GOR Kartika Kostrad Cilodong, Depok (31/8). Hasilnya, SCB berhasil menyabet 6 medali emas dan 2 perunggu.

Peraih Medali Emas diantaranya:

Musyafa Risyad Ayyasy dan Faris Abyan (kategori Tunggal tangan kosong)

Mhd. Firman Ramdan Jaelani (kategori Laga F Putra)

Oktavian Rizky Ramadhan (kategori Laga E Putra)

Syafira Setianti (kategori Laga J Putri)

Mhd Faqih Rasyidin (kategori Laga D Putra)

Peraih Perunggu diantaranya:

Dea Novita (kategori Laga I Putra)

Ahmad Choiri (kategori Laga E Putra)

Kepala Sekolah Cendekia BAZNAS, Eko Wawan mengungkapkan apresiasinya terhadap para siswa dan atas prestasinya dalam mengharumkan nama SCB. Hal ini didapatkan berkat support dari berbagai pihak serta doa para muzaki. 

“Alhamdulillah SCB berhasil mencapai berbagai prestasi bersamaan dengan pergantian Tahun Baru Islam 1441, semoga ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi siswa lainnya” katanya. (Humas dan Komunikasi SCB)