Ribuan Orang Mendaftar Jadi Relawan BAZNAS

Ribuan orang mendaftar untuk menjadi relawan pada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), bergabung dalam upaya meningkatkan pelayanan zakat, infak, sedekah pada Ramadan 1440 Hijriah.

Direktur Utama BAZNAS Arifin Purwakananta mengatakan, sebanyak 9.700 orang telah mendaftar untuk menjadi relawan BAZNAS pada Ramadan 1440H ini. Hingga Selasa (2/4), para calon relawan tengah menjalani tahap wawancara pada masing-masing bidang penempatan. Wawancara akan berakhir pada Kamis (4/4) untuk dipilih 120 pemuda-pemudi terbaik.

Menurut Arifin, perekrutan relawan ini dilakukan untuk meningkatkan layanan dan memudahkan masyarakat dalam beribadah, karena bulan suci Ramadan selalu menjadi momentum masyarakat berlomba-lomba mencari kebaikan.

"Untuk memberikan layanan terbaik kepada para muzaki dan mustahik, BAZNAS juga mengajak para milenial untuk menjadi relawan dan ikut bersama-sama melayani masyarakat," katanya.

Para calon relawan yang telah lolos tahap wawancara ini, terlebih dahulu akan diberikan pelatihan oleh BAZNAS. Materi pelatihan meliputi bidang penghimpunan, pendistribusian dan pendayagunaan zakat serta layanan prima kepada para muzaki dan mustahik BAZNAS.

"Selama Ramadan ini, para relawan BAZNAS juga akan bersentuhan langsung tidak hanya dengan para muzaki, tapi juga mustahik. Pelatihan diberikan sebelum terjun ke lapangan sangat perlu untuk memberikan pelayanan secara optimal," kata Arifin.