Pendidikan

BAZNAS memberikan akses beasiswa dan pendidikan gratis kepada anak-anak dhuafa, dengan harapan kelak di masa depan, para anak mampu menggapai cita-citanya melalui pendidikan hingga bisa memperbaiki perekonomian keluarga.

Demi memberikan akses pendidikan yang layak kepada anak dhuafa, BAZNAS menginisiasi Sekolah Cendekia BAZNAS dan Lembaga Beasiswa BAZNAS.

Sekolah Cendekia BAZNAS hadir untuk membantu anak mendapatkan hak pendidikannya lewat pendidikan adab islami, akademik, kewirausahaan serta kepemimpinan dan organisasi. Sekolah Cendekia BAZNAS memberikan beasiswa pendidikan non-formal berupa sekolah tahfidz selama dua tahun, dan pendidikan jenjang SMP-SMA untuk para anak dhuafa setiap tahunnya, tak terkecuali bagi mereka yang telah menjadi yatim.

Sekolah Cendekia BAZNAS berlokasi di Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Berbagai kegiatan positif terus diadakan di Sekolah Cendekia BAZNAS, misalnya saja Magang Internship Program, Barbershop Literasi, Language Camp, Capacity Building Tendik, Pentas Seni Siswa, dan masih banyak lagi. Diharapkan kegiatan positif itu dapat membangun mental belajar siswa agar bisa lebih baik dari berbagai aspek.

Lembaga Beasiswa BAZNAS merupakan program yang menyediakan dana pendidikan demi terjaminnya keberlangsungan program pendidikan bagi golongan mahasiswa kurang mampu sebagai pertanggung jawaban antargenerasi. Dalam tugasnya Lembaga Beasiswa BAZNAS menyelenggarakan fungsi perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, dan pelaporan.

Menyiapkan generasi penerus bangsa yang memiliki kedalaman ilmu pengetahuan dan keluhuran akhlak menjadi fokus Lembaga Beasiswa BAZNAS.

Lembaga Beasiswa BAZNAS telah memberikan akses pendidikan kepada lebih dari 17 ribu penerima manfaat dan menjalin kerja sama dengan 519 kampus/mitra.

Dapatkan Update Berita dan Informasi Penyaluran Zakat, Infak, dan Sedekah.

Follow us

Copyright © 2022 BAZNAS

Kebijakan Privasi   |   Syarat & Ketentuan   |   FAQ