Program UMKM BAZNAS RI Tingkatkan Pendapatan Mustahik Asal Depok 

  • Diposting oleh : Pengembangan Ekonomi
  • Tanggal : 13/01/2023
  • Bagikan :

Program UMKM BAZNAS RI Tingkatkan Pendapatan Mustahik Asal Depok 


Ibu Suliyawati salah satu penerima manfaat program UMKM Divisi Pemberdayaan Ekonomi Perkotaan menjalankan usahanya di Jl, Utan Jaya No.159 RT 09/ RW 03, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Jawa Barat.

Sebelumnya ibu dengan 2 orang anak ini selama puluhan tahun menjalankan usaha jahit dengan pendapatan yang hanya cukup untuk kebutuhan sehari hari dirinya dan keluarga, dan dalam sebulan rata rata pendapatnya hanya Rp. 1.500.000 rupiah.

Ibu Suliyawati yang sendirian membesarkan anak anaknya ini penuh kerja keras dan kini menjalankan usaha ayam tepung krispi berkat bantuan dari program UMKM Divisi Pemberdayaan Ekonomi Perkotaan BAZNAS RI, penghasilan dari seminggu berjualan rata rata perharinya mendapat profit sebesar Rp. 100.000 rupiah dari penjualan 3 pack ayam krispi, nasi dan sambal, artinya jika hal ini bertahan maka ibu Suliyawati dalam sebulan akan memiliki keuntungan usaha Rp. 3.000.000 rupiah, dimana nominal tersebut meningkat dua kali lipat dari pendapat sebelumnya sebagai penjahit.

BAZNAS RI mendorong peningkatan pendapatan Mustahik dengan menghadirkan program program dengan jenis  usaha  yang potensial untuk di kembangkan dan di jalankan oleh Mustahik, sehingga Mustahik memiliki pendapatan yang besar dan dapat meningkatkan perekonomian keluarganya.

BAYAR ZAKAT