Program Santripreneur BAZNAS Bangkitkan Semangat Saifudin Tekuni Digital Printing 

  • Diposting oleh : Pengembangan Ekonomi
  • Tanggal : 04/11/2022
  • Bagikan :

Program Santripreneur BAZNAS Bangkitkan Semangat Saifudin Tekuni Digital Printing 


Salah satu penerima manfaat program Santripreneur BAZNAS RI, M Saifudin yang berasal dari wilayah Bantrung, Batealit, Jepara, Jawa Tengah, pemuda dengan usaha digital printingnya tersebut kini mampu memberdayakan masyarakat sekitar. 

Berkat bantuan modal usaha dari BAZNAS RI, Selain mendapatkan bantuan modal usaha, pengetahuan dari peserta program Santripreneur terkait dengan kemampuan wirausaha semakin lengkap, dengan adanya pelatihan motivasi, literasi keuangan dan pemasaran.

Untuk membantu proses produksi produknya, Saifudin memberdayakan masyarakat sekitar, dirinya memberikan lowongan pekerjaan kepada 8 orang ibu-ibu di sekitar tempat usahanya, untuk membantu menempel sticker, merapihkan packaging, memasukkan tali ke hangtag, dan lain lain. Saifudin memberikan upah kepada masyarakat sekitar untuk setiap pcs pekerjaan dari Rp. 50 rupiah sampai Rp. 100 rupiah, dengan rata rata perorang bisa menyelesaikan pekerjaan sebanyak 1000 pcs atau di berikan upah Rp. 50.000 rupiah.

Manfaat zakat bukan hanya dirasakan langsung oleh para penerima manfaat program program yang ada di BAZNAS RI tapi juga masyarakat sekitar berkat perkembangan usaha yang di alami oleh para penerima manfaat program Santripreneur di seluruh Indonesia.

BAYAR ZAKAT